Liverpool

Klopp Ogah Terobsesi Bikin Liverpool Gantikan Dominasi MU-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Jurgen Klopp menegaskan tak terobsesi membuat The Reds menyalip dominasi yang pernah dilakukan Manchester United di Liga Inggris.

Klopp bersiap mengantarkan Liverpool meraih juara Liga Inggris. Mereka hanya membutuhkan dua kali kemenangan untuk memenuhi ambisi tersebut.

Sukses itu bakal membuat Liverpool meraih 19 kali juara Liga Inggris. Catatan itu pun semakin menempel ketat rival mereka, Setan Merah.

MU saat ini sudah mengantongi 20 kali gelar juara Liga Inggris, sedangkan Liverpool masih 18 sejauh ini.

Manchester United manager Sir Alex Ferguson (R) with Manchester United's striker Cristiano Ronaldo (L) at the training session at the Dragon stadium in Porto 24 February 2004. The training session is a day a head of the clash between FC Porto and Manchester United for the UEFA Champoins League first group, knock out round, first leg. AFP PHOTO Nicolas ASFOURI. / AFP PHOTO / NICOLAS ASFOURISir Alex Ferguson (kanan) 13 kali membawa MU juara Liga Inggris. (AFP PHOTO / NICOLAS ASFOURI)

Adalah Sir Alex Ferguson, mantan pelatih MU yang paling banyak menyumbang gelar Liga Inggris. Selama kariernya menangani Man United dari 1986 hingga 2013, Ferguson sudah 13 kali membawa timnya juara.

Klopp menegaskan terpenting Liverpool bisa juara Liga Inggris setelah 30 tahun penantian.

“Sejujurnya, saya rasa tidak mungkin untuk bisa mendominasi lagi. United punya kombinasi yang sangat bagus antara pelatih luar biasa dan para pemain super, ditambah momen yang tepat membangun tim hebat.”

“Pergantian yang mereka lakukan juga hebat dan di sana ada uang banyak pula. Kombinasi Manchester United selalu sangat bagus. Kami harus hal yang benar, hingga saat ini,” kata Klopp.

GIF Banner Promo Testimoni

Klopp mengakui, Liverpool juga harus mengikuti jejak MU untuk bisa menjadi klub hebat.

“Dan, percayalah tim-tim lain tak akan berhenti [menjegal]. United akan balik menyalip dan Chelsea berada di barisan terdepan dalam bursa transfer pemain.”

“Ketika saya melihat Manchester City membantai Arsenal, saya bertanya-tanya bagaimana mungkin saat ini kami selisih 22 poin di atas mereka?” ucap Klopp.

[Gambas:Video CNN]

(bac)





berita olahraga