Liverpool Bisa Juara Liga Inggris 20-22 Juni

Klopp Sempat Cemas Liverpool Gagal Juara Akibat Corona-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku sempat cemas The Reds gagal mengangkat trofi juara akibat pandemi virus corona.

Kekhawatiran itu muncul seiring covid-19 yang menyebar di Inggris pada Maret lalu. Penyebaran wabah virus corona membuat Klopp cemas Liga Inggris musim ini akan dibatalkan.

Padahal Liverpool sudah semakin dekat dengan gelar juara saat kompetisi ditangguhkan pada 13 Maret lalu. Trofi itu merupakan yang ditunggu-tunggu oleh The Reds selama 30 tahun.

“Saya menjadi khawatir saat orang-orang berbicara soal pembatalan kompetisi. Rasanya seperti ‘wow’ dan saya benar-benar merasakannya secara fisik. Itu akan sangat-sangat berat,” ujar Klopp seperti dilansir Daily Star.

Liverpool's German manager Jurgen Klopp reacts at the final whistle during the UEFA Champions league Round of 16 second leg football match between Liverpool and Atletico Madrid at Anfield in Liverpool, north west England on March 11, 2020. (Photo by Paul ELLIS / AFP)Jurgen Klopp kembali bersemangat karena Liga Inggris kembali bergulir. (AFP/PAUL ELLIS)

Namun, Klopp saat ini bisa bernapas lega karena Liga Inggris akan kembali berlanjut. Tim kota pelabuhan tinggal menunggu waktu untuk meraih gelar musim ini karena unggul 25 poin atas Manchester City di klasemen sementara.

Juru racik formasi asal Jerman itu tak memungkiri senang Liga Inggris kembali bergulir. Klopp semakin antusias karena Liverpool bisa meraih trofi Liga Inggris lewat perjuangan di lapangan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Memenangi gelar dengan bertanding menjadi pilihan Klopp ketimbang Liverpool dihadiahkan gelar Liga Inggris. Wacana soal gelar yang langsung diberikan pada Liverpool memang sempat muncul di tengah pandemi virus corona.

“Pada akhirnya kami harus memainkan pertandingan. Itu bagus karena begitulah proses seharusnya berjalan di olahraga dan sekarang kami akan mengejarnya,” ucap Klopp.

Liverpool akan memulai kembali kiprah mereka di Liga Inggris pada 22 Juni mendatang. Mohamed Salah dkk akan dijamu rival sekota Everton dalam laga bertajuk Derby Merseyside.

[Gambas:Video CNN]

(jal/ptr)





berita olahraga