Liverpool

Klopp Soal Liverpool: Tim Ini Mau Juara-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan skuad The Reds sudah tidak sabar menjadi juara Liga Inggris musim ini usai menang telak 4-0 atas Crystal Palace di Stadion Anfield, Rabu (24/6) malam waktu setempat.

Gol dari Trent Alexander-Arnold, Mohamed Salah, Fabinho, dan Sadio Mane memastikan kemenangan 4-0 Liverpool atas Palace. Kemenangan tersebut membuat Liverpool tinggal butuh dua poin untuk memastikan gelar Premier League musim ini.

Klopp tidak memungkiri skuad Liverpool sangat ingin merebut gelar Liga Inggris. Terlebih Liverpool sudah 30 tahun tidak menjadi juara Liga Inggris dan tidak pernah merasakan gelar era Premier League.

“Anda tidak bisa meremehkan betapa tim ini menginginkannya. Tim ini benar-benar mau juara. Mereka sangat ingin mewujudkan [impian] para penggemar di rumah. Kami punya impian yang sama, tapi kami harus bekerja untuk meraihnya,” ujar Klopp dikutip dari Daily Mail.

Liverpool's Trent Alexander-Arnold, right, celebrates after scoring the opening goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Crystal Palace at Anfield Stadium in Liverpool, England, Wednesday, June 24, 2020. (Phil Noble/Pool via AP)Liverpool menang 4-0 atas Crystal Palace. (Phil Noble/Pool via AP)

Klopp kemudian memuji permainan Liverpool saat pesta gol melawan Palace. Pelatih asal Jerman itu mengatakan Liverpool bermain sempurna dari lini belakang hingga depan.

“Kami tidak bisa bermain seperti tim lain, tapi kami bisa bermain bagus. Itu yang dilakukan para pemain. Ketika kami bicara usai pertandingan, kami bicara mengenai clean sheet. Biasanya ketika itu terjadi Alisson sangat terlibat, tapi kali ini tidak terjadi,” ujar Klopp.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

“Pertandingan sungguh luar biasa, terutama dari sisi sepak bola. Sulit untuk menghadapi lawan dengan 4-5-1, tapi kami memaksa mereka bertahan. Tendangan bebas Trent? Luar biasa. Gol kedua? Umpan yang indah dari Fabinho, penyelesaian akhir sensasional dari Salah,” ucap Klopp.

Liverpool bisa memastikan gelar Liga Inggris tanpa bermain dini hari nanti, Jumat (26/6) dini hari WIB. Dengan catatan Manchester City gagal mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge.

[Gambas:Video CNN]

(har/ptr)





berita olahraga