Timo Werner, right, of Leipzig in action against messenger Baku of Mainz during a German Bundesliga soccer match between FSV Mainz 05 and RB Leipzig in Mainz, Germany, Sunday, May 24, 2020.  (Kai Pfaffenbach/pool via AP)

Klopp Tak Ingin Liverpool Punya Banyak Bintang-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Pelatih Jurgen Klopp disebut menolak mengejar Timo Werner di bursa transfer kali ini karena tidak ingin skuad Liverpool dipenuhi pemain bintang.

Legenda The Reds John Barnes menyebut berhentinya juara bertahan Liga Champions itu dalam mendapatkan tanda tangan Werner karena faktor keharmonisan ruang ganti.

Menurut Barnes, Klopp tidak ingin skuad Merseyside Merah dipenuhi pemain bintang dengan kehadiran Werner, yang akhirnya mengganggu keharmonisan ruang ganti.

“Tapi Anda harus hati-hati, dan saya tahu Jurgen tidak suka memiliki skuad besar dan banyak pemain bintang di tim,” ujar Barnes kepada Sky Sports dikutip dari Express.

Timor Werner resmi jadi pemain Chelsea pada pekan lalu. Padahal, pemain asal Jerman itu awalnya disebut menjadi incaran utama Liverpool.

[Gambas:Video CNN]

Klub yang bermarkas di Anfield itu menaruh minat kepada Werner lantaran performa apiknya di musim ini. Pemain 24 tahun itu sudah mengemas 32 gol di semua ajang untuk Leipzig.

Akan tetapi, Liverpool berhenti mengejar Werner karena khawatir mantan striker RB Leipzig itu meminta garansi bermain di setiap pekannya.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

“Anda berbicara tentang pemain kelas dunia yang menuntut bermain di setiap minggu, dan jika dia tidak bermain setiap minggu, apakah itu akan mengganggu semangat di dalam tim?” ucap Barnes.

“Saya tidak tahu apakah Werner diberi jaminan atau dia merasa bisa bermain di Chelsea setiap minggu daripada datang ke sini,” tutur Barnes menambahkan.

Setelah kehilangan Werner, Liverpool dikabarkan tengah mencari alternatif dengan menjadikan Adama Traore dan Kai Havertz sebagai incaran baru.

(sry/jun)





berita olahraga