Klopp Ungkap Alasan Salah Tidak Main di Everton vs Liverpool-Spekta Sports

Liverpool

Jakarta, CNN Indonesia —

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengungkap alasan tidak memainkan Mohamed Salah saat bermain imbang melawan Everton pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Minggu (21/6) malam waktu setempat.

Salah hanya menjadi penghangat bangku cadangan saat Liverpool melawan Everton. Klopp menurunkan Takumi Minamino sebagai starter pengganti Salah dan kemudian mengganti Minamino dengan Alex Oxlade-Chamberlain di babak kedua.

Klopp mendapat kritikan keras dari fan karena tidak memainkan Salah saat melawan Everton. Pelatih asal Jerman itu mengatakan jadwal ketat Liga Inggris membuat Salah tidak bermain saat melawan Everton.

“Ada alasan berbeda untuk susunan pemain. Ini waktu yang spesial, setelah empat pekan persiapan, kami tidak bisa menampik tim akan kembali bermain Rabu. Saya tidak bisa menampik. Ini bukan laga terakhir musim, jadi saya harus memikirkannya,” ucap Klopp dikutip dari 101 Great Goals.

Liverpool's Mohamed Salah warms-up during the English Premier League soccer match between Everton and Liverpool at Goodison Park in Liverpool, England, Sunday, June 21, 2020. (AP photo/Jon Super, Pool)Mohamed Salah hanya menjadi cadangan saat Liverpool melawan Everton.. (AP photo/Jon Super, Pool)

Salah sempat mengalami cedera dan absen latihan bersama tim Liverpool pekan lalu. Kondisi itu membuat Klopp tidak mau memaksakan Salah bermain melawan Everton.

“Sejumlah pemain tidak bisa berlatih pekan lalu. Mereka berlatih, tapi tidak bersama tim, seperti Salah dan [Andrew] Robertson. Kemarin [Jumat] mereka latihan dan terlihat bagus. Itu sebabnya Salah masuk skuad, Robertson tidak, dia mungkin masuk skuat Rabu,” ujar Klopp.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

“Untuk Robertson, lebih baik menjalani latihan dengan baik dan bisa masuk skuad Rabu. Untuk Salah, ini [tidak main lawan Everton] adalah hal yang tepat untuk dilakukan,” ucap Klopp.

Hasil imbang melawan Everton membuat Liverpool masih membutuhkan lima poin untuk memastikan gelar Liga Inggris musim ini.

[Gambas:Video CNN]

(har/ptr)





berita olahraga