Klub Liga Italia Sengaja Kalah WO Jika Dipaksa Main

Klub Liga Italia Sengaja Kalah WO Jika Dipaksa Main-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Klub Liga Italia Brescia akan menolak bermain dan memilih kalah WO jika Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC) memaksa Serie A digelar di tengah wabah virus corona.

FIGC berencana kembali melanjutkan Liga Italia, termasuk Serie A, paling cepat pada 20 Mei mendatang. Namun, rencana itu ditolak Presiden Brescia Massimo Cellino.

“FIGC tidak bisa melanjutkan liga karena alasan yang banyak. Ada dua alasan utama, aspek kesehatan dan keselamatan sistem sepak bola kita. Selain kehilangan musim ini, kami juga bisa merusak musim depan,” ujar Cellino kepada La Gazzetta dello Sport dikutip dari Marca.



Cellino juga akan memerintahkan Mario Balotelli untuk meninggalkan lapangan jika FIGC memaksa Serie A digelar. Cellino lebih memilih Brescia kalah WO dan degradasi daripada harus menjalani pertandingan di tengah kondisi krisis.
Klub Liga Italia Sengaja Kalah WO Jika Dipaksa Main

“Jika mereka memaksa kami main, saya akan menarik tim dan kalah di pertandingan dengan sengaja. Saya melakukannya karena menghormati penduduk Brescia dan orang yang mereka cintai yang telah meninggal,” ujar Cellino.

“Saya tidak peduli jika kami harus degradasi. Hingga sebelum musim dihentikan kami memang pantas degradasi dan itu tanggung jawab saya. Untuk menyelesaikan Serie A pada Juni 2020 adalah sesuatu yang mustahil dan berbahaya,” sambungnya.

[Gambas:Video CNN]
Brescia merupakan salah satu kota di Italia yang terkena dampak virus corona paling buruk. Cellino mengaku tidak kuat melihat penderitaan penduduk Brescia.

“Di Brescia, kami sering melihat mobil yang membawah jenazah keluar dari kota. Kami berada di epicenterum pandemi [virus corona],” ucap Cellino. (har/bac)





berita olahraga