Klub Premier League Bakal Berlatih Kembali Besok-Spekta Sports

Liverpool Hanya Butuh 12 Poin Lagi untuk Juara Liga Inggris

Jakarta, CNN Indonesia — Berdasarkan pertemuan telekonferensi Senin (18/5) waktu setempat, klub-klubĀ Premier League tetap ingin melanjutkan kompetisi dan akan kembali berlatih pada Selasa (19/5).

Kesebelasan-kesebelasan peserta kompetisi teratasĀ Liga Inggris mendukung latihan dalam kelompok kecil, satu kelompok tidak lebih dari lima orang.

Latihan akan menerapkan prinsip social distancing dan segala peralatan latihan, termasuk bola, gawang, tiang tendangan sudut akan disemprot disinfektan.
Selain itu pemain akan dites virus corona dua kali sepekan dan akan menjalani cek suhu tubuh dan mengisi kuesioner sebelum melakukan tiap-tiap sesi.

GIF Banner Promo Testimoni

“Tahap pertama telah disetujui oleh pemain, manajer, dokter klub Premier League, pakar independen dan pemerintah. Protokol medis ketat dengan standar tinggi akan memastikan semua orang kembali berlatih di lingkungan yang paling aman.”

“Kesehatan dan kesejahteraan semua peserta adalah prioritas Premier League dan latihan dengan cara aman akan dilangsungkan secara bertahap. Para, pemain, manajer, klub, PFA [Asosiasi Pemain], dan LMA [Asosiasi Manajer] untuk protokol latihan secara penuh akan dikembangkan,” demikian bunyi pernyataan Premier League dikutip dari Skysports.

Hasil rapat tersebut mengindikasikan Premier League akan berlangsung di tengah pandemi virus corona.

Selain perwakilan dari tiap-tiap klub Premier League, pertemuan juga diikuti pengurus liga dan pakar medis.

Belum ada kepastian mengenai lanjutan jadwal pertandingan musim 2019/2020 yang terkena imbas wabah covid-19, namun pihak liga menyatakan pertandingan akan kembali dimulai ketika kondisi sudah aman dan tepat.

Pertandingan Premier League terakhir berlangsung pada 9 Maret dan secara resmi ditangguhkan tanpa batas waktu pada 3 April.

[Gambas:Video CNN]

(nva)





berita olahraga