Tim Repsol Honda resmi hanya akan mengandalkan Alex Marquez pada balapan MotoGP Andalusia 2020, Minggu (26/7).

Komentar Alex Marquez Jadi Rookie Setelah Disebut Ayam Sayur-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Alex Marquez mengomentari pengalamannya menjadi rookie di MotoGP jelang MotoGP Austria akhir pekan ini.

Sebelumnya, Alex Marquez sempat disebut pengamat MotoGP Carlo Pernat seperti ayam sayur lantaran penampilannya sama sekali tidak mampu menunjukkan sebagai pembalap bagus. Dia kini hanya mampu mengisi peringkat 13 klasemen sementara MotoGP 2020.

Alex Marquez kini jadi tumpuan Honda untuk meraih poin maksimal di MotoGP Austria setelah sang kakak, Marc Marquez, absen. Namun Alex Marquez belum mau memasang ambisi tinggi.

“Ini tantangan baru, namun menjadi rookie tentunya saja tentang menerima tantangan dan belajar.”

“Tujuan kami di pekan ini adalah terus mempelajari MotoGP dan memotong jarak dengan pembalap barisan depan,” ujar Alex Marquez dikutip dari situs resmi Honda.

Alex Marquez, pebalap MotoGP Repsol HondaAlex Marquez tak mampu tampil impresif sebagai pembalap rookie MotoGP. (Titi Fajriyah)

Alex Marquez menyatakan bahwa ia dan Honda bisa memetik keuntungan dengan berlangsungnya dua seri dalam satu sirkuit yang sama.

“Di Jerez kami bisa mengambil banyak keuntungan dari dua seri yang berlangsung di satu sirkuit yang sama. Jadi saya rasa bahwa ini [MotoGP Austria dan MotoGP Styria] merupakan rangkaian seri yang menarik,” tutur Alex.

Alex Marquez sendiri sudah bersiap untuk menghadapi kemungkinan seri MotoGP Austria berlangsung dalam kondisi hujan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

“Sepertinya akan turun hujan dengan intensitas tinggi, jadi saya harus bisa beradaptasi dengan motor RC213V dalam kondisi lintasan basah.”

Balapan MotoGP Austria berlangsung pada Minggu (16/8). Balapan MotoGP Austria bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/bac)





berita olahraga