Juventus

Kutukan Tendangan Bebas Ronaldo di Juventus Berlanjut-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Penampilan cemerlang Cristiano Ronaldo di laga Bologna vs Juventus ternoda karena tendangan bebas CR7 yang kembali melenceng dari sasaran.

Ronaldo terbilang gemilang di laga pekan ini meski hanya mampu mencetak gol lewat eksekusi penalti. Aksi pemain asal Portugal itu juga beberapa kali mengancam gawang lawan.

Satu gol ke gawang Bologna membuat nama Ronaldo kembali masuk buku sejarah. Ia tercatat sebagai pemain Portugal tersubur di Serie A Liga Italia dengan koleksi 43 gol.

Sebelumnya rekor tersebut dipegang Rui Costa yang bersinar bersama Fiorentina dan AC Milan. Legenda timnas Portugal itu mencetak 42 gol selama 12 tahun berkarier di Liga Italia.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Namun, sederet rekor apik Ronaldo tersebut tercoreng karena kembali gagal mencetak gol melalui tendangan bebas. Hal itu menjadi kutukan yang belum terpecahkan selama di Juventus.

Pada menit ke-16, Ronaldo punya kesempatan untuk mencetak gol lewat tendangan bebas dari jarak ideal. Namun, tendangannya melayang di atas mistar gawang.

Kegagalan tersebut memperpanjang rekor buruk Ronaldo di Juventus. Sejak tiba di Turin pada 2018 lalu, CR7 belum pernah sekalipun cetak gol free kick.

Ronaldo selama ini dikenal sebagai spesialis bola mati, baik penalti maupun tendangan bebas saat bermain untuk Manchester United dan Real Madrid. Total 55 gol dilesakkannya lewat tendangan bebas bersama kedua tim tersebut.

Namun, ia belum bisa lepas dari kutukan tak bisa cetak gol lewat tendangan bebas di Juventus meski sudah diberi kepercayaan penuh. Sebab, Bianconeri masih memiliki Miralem Pjanic atau Paulo Dybala yang juga punya keistimewaan mengeksekusi penalti maupun tendangan bebas.

(jun/sry)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga