Laga Penentuan Gelar Liverpool Berpeluang di Tempat Netral-Spekta Sports

Klub Liga Inggris Diizinkan Bersentuhan saat Latihan

Jakarta, CNN Indonesia — Liverpool¬†berpeluang menjalani pertandingan penentuan gelar¬†Liga Inggris di tempat netral untuk mencegah penumpukan suporter di luar stadion untuk melakukan perayaan.

Liga Inggris berencana kembali bergulir 17 Juni mendatang. Ke-20 Premier League sepakat untuk melanjutkan kompetisi yang terhenti sejak Maret 2020 karena pandemi virus corona.

Keputusan untuk melanjutkan Liga Inggris membuat Liverpool semakin dekat dengan gelar Premier League pertamanya. Tim asuhan Jurgen Klopp tinggal butuh dua kemenangan untuk menjadi juara.
Dikutip dari Daily Mail, Liverpool berpeluang menggelar dua laga krusial melawan Everton dan Crystal Palace di stadion netral. Kabar itu muncul setelah pihak kepolisian tidak ingin suporter berkumpul di luar stadion saat pandemi virus corona masih mengancam.

https://www.cnnindonesia.com/

Pihak polisi tidak masalah sejumlah pertandingan besar digelar di stadion sesuai venue yang ditetapkan. Namun, mereka khawatir pertandingan krusial yang menentukan gelar juara bisa membuat suporter berkumpul di luar stadion.

Dengan demikian duel Everton vs Liverpool berpeluang besar tidak akan digelar di Stadion Goodison Park. Liverpool bisa memastikan gelar juara Liga Inggris saat melawan Everton dengan catatan Manchester City kalah dari Arsenal dan The Reds menang.

[Gambas:Video CNN]
Jika Liverpool dan Man City menang, maka Sadio Mane dan kawan-kawan bisa memastikan gelar saat menjamu Crystal Palace di Stadion Anfield. Kemenangan atas Palace akan membuat Liverpool juara Liga Inggris musim ini. Namun, pertandingan tersebut berpeluang tidak digelar di Stadion Anfield, melainkan di lokasi netral.

Liverpool saat ini unggul 25 poin atas Man City di puncak klasemen Liga Inggris. Setelah melawan Everton dan Palace, Liverpool dijadwalkan menghadapi Man City di Stadion Etihad. (har)





berita olahraga