Laga Pertama Arteta: Everton vs Arsenal

Laga Pertama Arteta: Everton vs Arsenal-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Laga pertama Mikel Arteta di Arsenal bakal sangat menarik karena ia bakal bertandang ke markas Everton, Goodison Park, Sabtu (21/12).

Laga ini bukan hanya terasa spesial bagi Arteta karena ini adalah laga perdana sebagai manajer Arsenal. Laga ini makin spesial karena Everton juga bukan klub yang asing bagi Arteta.

Sebelum bergabung ke Arsenal, Arteta adalah salah satu ikon Everton. Arteta delapan musim membela Everton, durasi paling lama dibandingkan klub-klub lain yang pernah dibela Arteta sepanjang kariernya.

Terlepas dari nostalgia dalam diri Arteta, Everton dan Arsenal sama-sama butuh kemenangan di laga nanti.

Arsenal masih terpuruk di posisi ke-10 klasemen Liga Inggris dengan nilai 22 poin. Everton sendiri ada di peringkat ke-18 dengan nilai 18 poin.
[Gambas:Video CNN]
Arteta sendiri berkiprah di Everton pada periode terbaik dalam kariernya. Arteta bermain di Everton sejak usia 22 tahun.

Sebagai seorang gelandang, Arteta cukup produktif di Everton dengan catatan 34 gol dalam 209 pertandingan yang dimainkan.

Meski demikian, kiprah Arteta di Everton tidak berujung gelar juara. Ia akhirnya pindah ke Arsenal dan memenangkan empat trofi bersama The Gunners. (ptr/nva)





berita olahraga