Laga Tunda Man City vs West Ham Digelar 19 Februari

Laga Tunda Man City vs West Ham Digelar 19 Februari-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Laga tunda Manchester City vs West Ham United di Liga Inggris dipastikan bakal digelar Rabu, 19 Februari, pukul 19.30 waktu setempat di Stadion Etihad.

Sebelumnya, laga tersebut yang sedianya digelar Minggu (9/2), ditunda karena bada Ciara yang menerjang Inggris barat laut, termasuk Manchester.

Setelah berdiskusi dengan dua klub, pihak operator Liga Inggris menetapkan laga tunda itu bakal digelar 19 Februari mendatang. Pertandingan itu bertepatan dengan laga Liga Champions antara Tottenham Hotspur menjamu RB Leipzig.

Berdasarkan regulasi dari UEFA, pihak operator liga di Eropa boleh menggelar liga di hari yang sama dengan pertandingan Liga Champions, namun paling lambat 15 menit sebelum kick-off laga level Eropa digelar.

Manchester City akan menjamu West Ham 19 Februari. (Manchester City akan menjamu West Ham 19 Februari. (AP Photo/Rui Vieira))

Meski demikian, pengecualian bagi Man City vs West Ham karena laga tunda dilakukan terkait hal darurat sehingga tak ada alternatif yang memungkinkan. Hal itu juga dijelaskan di regulasi UEFA.
Penentuan tanggal laga tunda itu sudah mengakomodasi jadwal The Citizens yang juga harus berlaga di Piala FA dan Liga Champions.

Laga tunda itu pun membuat para pemain Man City dan West Ham memotong masa liburan mereka. Para pemain juga direncanakan kembali berlatih pada Sabtu (15/2).

Laga Tunda Man City vs West Ham Digelar 19 Februari

Manchester City saat ini ada di posisi kedua dengan nilai 51 poin. ‘The Citizens’ sangat sulit mempertahankan gelar Liga Inggris musim ini karena jarak 22 poin dengan Liverpool yang jadi pemuncak klasemen terlalu jauh.
Posisi Sergio Aguero dan kawan-kawan sendiri di zona Liga Champions masih terbilang aman. Mereka masih berjarak 14 poin dari peringkat kelima yang dihuni oleh Tottenham Hotspur. (bac)





berita olahraga