Chelsea

Lampard Sindir MU Kerap Diuntungkan VAR-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Pelatih Chelsea Frank Lampard menyindir Manchester United jelang bentrok kedua tim pada semifinal Piala FA di Stadion Wembley, London, Senin (20/7). Ia mengatakan MU sering diuntungkan Video Assistant Referee (VAR).

Lampard mengacu pada rekor penalti yang didapat MU di Liga Inggris musim ini. The Red Devils menjadi tim yang paling banyak dihadiahi penalti oleh wasit dengan 13 penalti hingga pekan ke-36.

Dalam dua pertemuan sebelumnya melawan MU, Chelsea juga menelan kekalahan. Dua kekalahan itu turut dibumbui kontroversi VAR.

Dilansir Express, MU juga diuntungkan VAR saat mengalahkan Aston Villa dan Crystal Palace. MU mendapat penalti saat Bruno Fernandes justru disebut diving dan The Red Devils tidak dihukum penalti meski Victor Lindelof dengan jelas melanggar Wilfried Zaha di kotak 16 pas.

Manchester United's Anthony Martial, left, celebrates after scoring his ream's second goal during the English Premier League soccer match between Manchester United and Southampton at Old Trafford in Manchester, England, Monday, July 13, 2020. (AP Photo/Dave Thompson,Pool)Manchester United disebut kerap diuntungkan VAR. (AP/Dave Thompson)

“Dulu keputusan [wasit] mungkin menguntungkan tim besar karena tekanan atau pengaruh penggemar. VAR datang untuk mengubahnya untuk mendapatkan keputusan yang tepat tetapi selalu ada elemen manusia,” ujar Lampard.

“Yang membingungkan tentang kejadian baru-baru ini yang terjadi pada Jumat dini hari [Palace vs MU]. Ada keputusan yang jelas keliru dan tidak ditinjau. Sekarang tampaknya dalam periode di mana MU, mereka dapat keuntungan. Akan lebih baik jika VAR menguntungkan kami juga,” ia melanjutkan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Melihat situasi ini, Lampard lantas meminta anak asuhnya berhati-hati saat bersua MU. Legenda The Blues itu meminta anak asuhnya berhati-hati agar timnya tidak mendapat hukuman penalti.

“Ketika pemain dengan level tinggi, kualitas dan kecepatan seperti penyerang MU maka Anda harus menggerakkan kaki dengan cepat,” kata Lampard.

Duel MU vs Chelsea akan memperebutkan satu tiket menuju partai puncak. Satu tiket lainnya akan diperebutkan Arsenal dan Manchester City pada Minggu (19/7) dini hari WIB.

(jal)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga