Latihan Liverpool Seperti Hari Pertama Sekolah-Spekta Sports

Sukses Klopp Bersama Liverpool di Eropa Mulai Rontok

Jakarta, CNN Indonesia — Manajer¬†Liverpool¬†Jurgen Klopp mengaku sangat gembira karena akhirnya bisa kembali latihan bersama pemain-pemainnya. Sensasi yang ia rasakan seperti masuk sekolah di hari pertama.

Setelah Liga Inggris berhenti di pertengahan Maret, klub-klub Inggris mulai kembali berlatih lantaran sinyal kompetisi kembali bergulir mulai digaungkan.

Klopp menyebut ia sangat antusias menghadapi latihan hari pertama, Rabu (20/5) waktu setempat.
“Pagi berjalan sangat baik bahkan saya bangun lebih cepat dari biasanya dan menyadari ini adalah hari pertama. Saya merasa seperti hari pertama pergi ke sekolah, padahal bagi saya itu 46 tahun lalu, namun saya yakin rasanya sama.”

Liverpool's Mohamed Salah leaves the field at the end of the English Premier League soccer match between Watford and Liverpool at Vicarage Road stadium, in Watford, England, Saturday, Feb. 29, 2020. The match finished 3-0. (AP Photo/Alastair Grant)Liverpool tinggal butuh dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara Liga Inggris. (AP Photo/Alastair Grant)

“Saya kembali mengenakan seragam dengan alasan yang tepat, yaitu pergi latihan. Saya menyetir ke Melwood dan sangat gembira melihat para pemain,” ujar Klopp seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

Latihan pertama Liverpool masih dilakukan dalam kelompok kecil dan terpisah namun pemain bintang macam Mohamed Salah, Jordan Henderson, dan Virgil van Dijk sudah hadir dalam sesi latihan ini.

“Saya hanya melihat 10 pemain beserta para pelatih, yang tentu saja merupakan sebuah awla baik. Mereka semua sangat bersemangat,” ucap Klopp.

Klopp menyadari jeda akibat pandemi corona membuat masa persiapan saat ini ibarat pramusim sebelum memulai kembali sisa kompetisi.

GIF Banner Promo Testimoni

“Biasanya para pemain mendapat libur 2-3 pekan dalam setahun namun mereka baru saja menjalani libur selama sembilan pekan. Memang bukan liburan namun mereka tak berlatih selama sembilan pekan.”

“Di satu sisi, terlihat bagus karena mereka benar-benar bisa beristirahat. Namun di sisi lain, tentu saja mereka tak bisa benar-benar beristirahat karena ikut khawatir terhadap situasi dunia,” tutur pelatih asal Jerman ini.

Liverpool pun bersiap menghadapi situasi baru di tengah pandemi corona, yaitu dengan memastikan pemain benar-benar berada dalam kondisi sehat sesuai protokol corona.

“Kami harus memastikan dan terus melakukan tes untuk mengetahui kondisi pemain lalu mulai bekerja dari sana. Kami harus memastikan para pemain bisa fit untuk laga kedua, laga kedua, dan berharap bisa dalam kondisi 100 persen untuk laga ketiga.” (ptr)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga