Lautaro Calon

Lautaro Calon ‘Pembunuh’ Aguero dan Suarez-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Lautaro Martinez mulai diperhitungkan sebagai salah satu striker terbaik dunia. Ketajamannya cepat atau lambat bisa membunuh karier Sergio Aguero dan Luis Suarez.

Tak butuh waktu lama bagi Lautaro untuk mencuri perhatian kkub-klub raksasa Eropa berkat dua musim cemerlang bersama Inter Milan.

Pemain 22 tahun itu telah mengoleksi 25 gol di semua kompetisi bersama Inter sejak dibeli dari Racing Club pada Juli 2018. Sebuah catatan yang cukup mengesankan bagi pemain muda pendatang baru di Liga Italia.

Mobilitas tinggi Lautaro membuatnya bisa nyetel berduet dengan Romelu Lukaku yang berperan sebagai targetman di Inter.



Pemain kelahiran Bahia Bianca itu memiliki olah bola ciamik ala penyerang Argentina dan punya kemampuan menusuk langsung ke jantung pertahanan lawan.
Lautaro Calon 'Pembunuh' Aguero dan Suarez

Pergerakan tanpa bola yang sering dilakukan Lautaro diklaim mirip-mirip Aguero. Punya mobilitas tinggi dan pintar mencari ruang yang sulit diawasi lawan. 

Dengan kemampuan yang nyaris seimbang, Lautaro bahkan berpotensi menggusur posisi Aguero di timnas Argentina. Terlebih kapten Tim Tango, Lionel Messi, kini lebih nyaman bermain dengan Lautaro.

“Dia spektakuler. Punya kualitas yang mengesankan dan bisa dibilang akan menjadi pemain hebat karena dia sedang membuktikannya,” kata Messi awal 2020.

Lautaro Calon 'Pembunuh' Aguero dan SuarezSepak terjang Sergio Aguero di timnas mulai terancam Lautaro Martinez. (AP Photo/Rui Vieira)

Eks penyerang Timnas Argentina, Hernan Crespo, menilai Lautaro bisa menjadi penerus Aguero. Bahkan, bintang I Nerazzurri itu diklaim bisa lebih hebat dari Aguero, kelak.

Aguero yang kini sudah 31 tahun cepat atau lambat tergusur dari Lautaro di timnas Argentina. Hal yang sama juga bisa terjadi jika Lautaro menerima tawaran Manchester City musim depan.

Sebelum penangguhan kompetisi karena wabah virus corona, Lautaro tampil gemilang sekalipun Inter harus angkat koper dari fase grup Liga Champions. Dua kekalahan dari Barcelona jadi sebab utamanya.

[Gambas:Video CNN]
Diam-diam, Lautaro bikin Barcelona jatuh hati. Klub Catalunya itu pun ngotot mendatangkannya ke Camp Nou. Banyak pihak menyebut rencana perekrutan Lautaro tak lepas dari rekomendasi Messi.

Barcelona siap menggelontorkan kocek besar untuk mendapatkan Lautaro dari Inter Milan. Blaugrana dikabarkan menyiapkan uang plus dua pemain.

Menurut laporan Diario Sport, Barcelona menawarkan uang 70 juta euro plus Arturo Vidal dan Nelson Semedo untuk mendatangkan Lautaro ke Camp Nou.

Inter mungkin bisa menolak tawaran Barca. Tapi, kepergian Lautaro tak akan bisa dibendung jika Blaugrana rela menebus klausul pelepasan senilai 111 juta euro.

Luis SuarezLuis Suarez juga bisa tersingkir jika Lautaro Martinez resmi ke Barcelona. (AP Photo/Joan Monfort)

Jika Lautaro memilih gabung Barcelona, maka Suarez wajib ketar-ketir. Sebab, posisi utama pemain internasional Uruguay tersebut bakal diambil alih Lautaro.

Keduanya juga memiliki karakter yang tak jauh beda. Ngotot di depan gawang dan jeli menempatkan posisi untuk menuntaskan gol.

Yang pasti, Lautaro bisa menggantikan peran ujung tombak Barcelona yang selama ini diemban Suarez. Messi bisa menemukan tandem lebih segar di lini depan untuk memaksimalkan 4-3-3.

Ketajaman lini serang Barcelona bisa makin mengerikan jika Neymar pun berhasil dipulangkan dari Paris Saint-Germain. 

Yang pasti karier Suarez maupun Aguero terancam oleh Lautaro. Jika resmi ke Barcelona, maka Suarez harus memikirkan ulang kontraknya dan durasi bermain Aguero di lini depan Albiceleste juga kandas. (har)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga