Everton

Lawan Liverpool, Everton Merana 10 Tahun-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Everton adalah rival sekota Liverpool namun dalam satu dekade terakhir di Liga Inggris, ‘The Toffees’ tak bisa memberikan perlawanan sengit pada ‘The Reds’.

Kemenangan atas Liverpool menjadi hal yang sangat sulit diwujudkan oleh Everton dalam satu dekade terakhir. Dikutip dari Opta, Everton tidak mampu meraih kemenangan dalam 18 laga terakhir melawan Liverpool.

Dari 18 laga tersebut, Everton mencatat sepuluh hasil imbang dan delapan kali kekalahan. Kemenangan terakhir Everton atas Liverpool dirasakan di Goodison Park 10 tahun silam.

Catatan pertemuan Everton lawan Liverpool memang lebih sedikit membaik bila hanya menilik laga di Goodison Park dalam beberapa pertemuan terakhir.

(FILES) In this file photo taken on September 25, 2019 Napoli's Italian head coach Carlo Ancelotti gestures as he shouts instructions during the Italian Serie A football match Napoli vs Cagliari at the San Paolo stadium in Naples. - Carlo Ancelotti has reached Carlo Ancelotti punya misi berat menghadapi Liverpool. (Andreas SOLARO / AFP)

Dalam tujuh pertemuan terakhir di Goodison Park, enam di antaranya berakhir imbang. Liverpool terakhir kali bisa menang di Goodison Park adalah dengan skor 1-0 pada 2016.

Namun Everton jelas berharap bisa meraih kemenangan atas Liverpool. Kemenangan atas Liverpool bisa jadi ‘hadiah hiburan’ bagi Everton yang akan menyaksikan ‘The Reds’ jadi juara Liga Inggris musim ini.

Bagi pelatih Everton Carlo Ancelotti kesuksesan Liverpool jadi juara Liga Inggris musim ini tidak terlalu banyak dipikirkan oleh dirinya.

Karena itu ia tak merasa gembira melihat kemenangan Manchester City atas Arsenal yang membuat Liverpool tak akan bisa berpesta juara di Goodison Park di laga nanti.

“Dalam perspektif kami, hal tersebut tak mengubah permainan. Kami butuh poin untuk bertarung mendapatkan tempat di zona Liga Europa,” ujar Ancelotti dikutip dari Liverpool Echo.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/sry)





berita olahraga