Manchester United

Lawan Tottenham, Momentum Tepat MU Gusur Chelsea-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Manchester United akan dijamu Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris, Jumat (19/6) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB. Laga ini menjadi kesempatan The Red Devils untuk menggeser Chelsea dari zona Liga Champions atau posisi empat besar.

MU saat ini menempati peringkat kelima klasemen sementara dengan 45 poin. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer terpaut tiga poin dari Chelsea yang menempati batas akhir zona Liga Champions.

Selisih tiga poin itu bisa dipangkas MU jika menang atas Tottenham di Stadion Tottenham Hotspur. Tambahan tiga poin akan membuat MU menyamai perolehan poin The Blues yang baru akan bermain melawan Aston Villa pada Sabtu (21/6).

Jika kondisi itu yang terjadi maka MU berhak naik ke peringkat empat klasemen. Hal ini dikarenakan Bruno Fernandes dkk memiliki selisih gol yang lebih baik ketimbang Chelsea.

MU saat ini telah mencetak 44 gol dan kebobolan 30 gol atau surplus 14 gol. Sedangkan Chelsea hanya surplus 12 gol karena kebobolan 39 kali dan 51 kali membobol gawang lawan.

Peluang MU meraih tiga poin sekaligus menggusur Chelsea juga cukup terbuka. Hal ini mengacu rapor bagus MU dalam dua pertemuan terakhir melawan Tottenham.

Dilansir Opta, MU selalu menang atas The Lilywhites dalam dua pertemuan terakhir mereka. Torehan ini menjadi modal MU untuk membawa pulang tiga poin pada laga pertama setelah kompetisi ditunda akibat pandemi virus corona.

Selain itu, MU juga sedang berada dalam tren positif sebelum kompetisi ditunda karena pandemi covid-19. The Red Devils tidak terkalahkan dalam lima laga terakhir di Liga Inggris dengan meraih tiga kemenangan dan dua imbang.

(jal/jun)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga