Lebaran, Alberts Minta Skuat Persib Jaga Berat Badan-Spekta Sports

Castillion Striker Jebolan Ajax yang Mengadu Nasib di Persib

Jakarta, CNN Indonesia — Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts berharap para pemain Maung Bandung bisa menjaga pola makanan saat Hari Raya Idul Fitri, Minggu (24/5).

Alberts meminta skuat Persib disiplin dan tidak mengkonsumsi makanan yang tidak dianjurkan selama lebaran. Pelatih asal Belanda itu tidak ingin melihat Supardi Nasir dan kawan-kawan kelebihan berat badan saat kembali berlatih.

“Kami bisa memantau dari jauh berat badan pemain. Tentunya di saat seperti ini sulit, kami akan melakukan pengukuran kembali berat badan mereka nanti,” ujar Alberts dikutip dari situs resmi Persib.
“Selama ini pemain sudah tahu menu makanan yang perlu dikonsumsi. Jika itu semua dijalani sesuai harapan, semuanya tetap terkendali,” sambung mantan pelatih PSM Makassar dan Arema FC tersebut.

https://www.cnnindonesia.com/

Sebelumnya, tim pelatih sudah memiliki data berat badan setiap pemain Persib sebelum kompetisi Liga 1 2020 dihentikan karena pandemi virus corona.

Nantinya nutrisionis skuat Persib, Gilang Fauzi, akan mengukur kembali berat badan para pemain saat latihan bersama kembali digelar. Dari situ akan terlihat mana pemain yang disiplin dan yang tidak.

[Gambas:Video CNN]
Persib kali terakhir menjalani laga Liga 1 2020 saat mengalahkan PSS Sleman 2-1, 15 Maret lalu. Setelah itu kompetisi dihentikan hingga waktu yang tidak ditentukan karena wabah corona.

Kemenangan atas PSS membuat tim Maung Bandung untuk sementara berada di puncak klasemen Liga 1 2020 dengan torehan sembilan poin, unggul dua poin atas Bali United. (har/ptr)





berita olahraga