Legenda Liverpool Dukung Solskjaer di MU Hingga Akhir Musim

Legenda Liverpool Dukung Solskjaer di MU Hingga Akhir Musim-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Legenda Liverpool, Jamie Carragher, mendukung keberadaan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Manchester United hingga akhir musim ini.

Carragher menilai langkah pemecatan Solskjaer pada tengah musim tidak tepat. Mantan bek The Reds itu menyarankan klub The Red Devils mendatangkan pemain baru dibanding menyudahi kerja sama dengan Solskjaer untuk meningkatkan kinerja tim pada musim ini.

“Tak ada yang berpikir mengenai pergantian manajer ketika musim berjalan, itu akan menimbulkan gejolak. Siapa yang seharusnya Anda bawa masuk? Pemain baru,” tulis Carragher dalam kolom di Sky Sports.

“Jadi waktu terbaik untuk mengganti manajer adalah pada akhir musim atau menjelang akhir musim dan beri kesempatan manajer selanjutnya untuk menangani masa pramusim,” sambungnya.

Legenda Liverpool Dukung Solskjaer di MU Hingga Akhir MusimOle Gunnar Solskjaer (kiri) menjalani awal musim yang kurang baik bersama MU. (AP Photo/Dave Thompson)

Bersama Solskjaer pada awal musim ini, MU tercecer dari persaingan papan atas. Klub yang pernah merajai Premier League itu sempat mendekati zona degradasi sebelum kembali menghuni papan tengah.

[Gambas:Video CNN]
Carragher pun menilai pria asal Norwegia itu masih memiliki kansa bertahan di Old Trafford seandainya MU bisa meraih gelar pada musim ini dan menyelesaikan musim ini di posisi papan atas klasemen liga domestik.

Legenda Liverpool Dukung Solskjaer di MU Hingga Akhir Musim

“Jadi United harus menentukan apakah Ole akan melatih musim ini dan musim depan. Jika iya, itu bagus, Tetapi yang tidak ingin mereka lakukan adalah jika musim depan pada September atau Oktober, jika dia mengawali musim yang buruk, lantas tindakan apa yang akan mereka ambil.”

“Jika Anda berpikir akan menyingkirkan manajer setelah awal yang buruk musim depan, ubahlah sebelumnya. Tidak masalah musim ini, tetapi, mungkin, ketika musim panas tiba, apakah Anda akan memercayai Ole lagi?,” tulis Carragher.

MU sudah menunjuk Solskjaer sebagai manajer sejak Desember 2018 menggantikan Jose Mourinho. Setelah awal kebersamaan yang cukup menjanjikan, MU pun menjadikan Solskjaer sebagai manajer permanen pada akhir Maret.

Namun sejak diangkat menjadi manajer permanen, Solskjaer justru tidak mampu membuat MU tampil apik termasuk pada awal musim ini. (nva)





berita olahraga