Legenda Liverpool Puji Staf Medis Usai Dirawat karena Corona

Legenda Liverpool Puji Staf Medis Usai Dirawat karena Corona-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Legenda Liverpool, Kenny Dalglish, memuji para tenaga medis Inggris (NHS) usai mendapatkan perawatan di rumah sakit karena dinyatakan positif virus corona (Covid-19).

Dalglish merasa aman mendapat perawatan terbaik dari para dokter dan perawat rumah sakit. Pria 69 tahun itu pun dinyatakan boleh meninggalkan rumah sakit dan menjalani karantina mandiri setelah dinyatakan kondisinya baik-baik saja.

The Sunday Post melansir seperti dikutip dari Daily Mail, Dalglish memuji upaya total dan brilian para staf NHS yang membuatnya dan para pasien positif Covid-19 lainnya merasa aman.



“Orang-orang mungkin berpikir karena nama saya membuat saya mendapat perawatan terbaik. Namun, seluruh pasien [positif Covid-19] mendapatkan perawatan terbaik pula,” kata Dalglish.

“Sebagai sebuah negara, kami beruntung memiliki mereka dan semoga mereka selalu baik-baik saja dalam melakukan pekerjaan yang tak kenal lelah membantu negeri ini melalui pandemi [virus corona].”

Legenda Liverpool Puji Staf Medis Usai Dirawat karena CoronaKenny Dalglish (kiri) menjalani karantina mandiri di rumahnya setelah dinyatakan positif Covid-19. (AFP/JONATHAN BRADY)

Dalglish dinyatakan positif Covid-19 usai menjalani pemeriksaan di rumah sakit. Sky melaporkan, Dalglish sebelumnya sempat masuk ke rumah sakit pada 8 April karena sebuah infeksi yang membutuhkan suntikan antibiotik melalui intravena.
Pihak tenaga medis kemudian melakukan tes virus corona dan ternyata hasilnya positif meski tidak menunjukkan gejala-gejala. Dia juga sempat dirawat di rumah sakit itu karena sakit empedu yang dideritanya.

Para fan dan pemain Liverpool pun banyak yang mendoakan agar Dalglish tetap sehat. Sang anak, Paul Dalglish, menyampaikan ucapan terima kasih melalui akun media sosial.

Legenda Liverpool Puji Staf Medis Usai Dirawat karena Corona

“Bukan tempat saya untuk mengomentari ayah saya. Dia bisa mengomentari sendiri. Namun, pesan yang luar biasa dari para suporter.”

“Saya sangat yakin bahwa kita setuju bahwa ini [darurat virus corona] lebih penting dari sepak bola dan kita harus bersatu mendukung NHS. Tetap jaga keselamatan untuk semua,” tulis Paul. (bac/sry)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga