Klub Liga Inggris Diizinkan Bersentuhan saat Latihan

Legenda Liverpool Sebut Derby Merseyside Sekarang Bakal Aneh-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Legenda Liverpool, Mark Lawrenson, menyebut Derby Merseyside di markas Everton, bakal menjadi yang paling aneh di Liga Inggris.

Laga Minggu (21/6) malam waktu setempat di Stadion Goodison Park, dinilai mantan bek The Reds itu seolah bukan derby dua tim rival sekota.

“Semua pertandingan harus dimainkan tanpa penonton, [Derby Merseyside] kali ini bakal jadi yang teraneh,” kata Lawrenson dikutip dari Liverpool Echo.

“Ini merupakan pertandingan derby, tapi rasanya bakal bukan. Saya akan sangat terkejut jika para pemain bakal saling termotivasi seperti normalnya,” dia menambahkan.

Lawrenson menilai, The Reds bakal kehilangan teror luar biasa di Goodison Park seperti biasa yang dialami para pemain.

Everton's Richarlison, left, celebrates scoring his side's second goal of the game against Crystal Palace, during their English Premier League soccer match at Goodison Park in Liverpool, England, Saturday Feb. 8, 2020. (Martin Rickett/PA via AP)Para pemain Everton saat merayakan gol di Goodison Park pada laga Liga Inggris sebelum pandemi Covid-19. (Martin Rickett/PA via AP)

“Goodison biasanya merupakan markas yang amat mengintimidasi, terutama ketika Everton menjamu Liverpool. Para pemain juga biasanya amat terpengaruh atmosfer di sana.”

“Kami tidak akan melihat hal ini lagi [teror-teror di Goodison] saat ini,” tuturnya.

Lawrenson sendiri memprediksi The Reds bakal menang tipis 1-0 atas Everton.

“Saya prediksi Liverpool akan bermain cepat. Saya optimistis permainan itu yang membuat mereka terus menjauh meninggalkan lawan-lawannya di puncak klasemen,” ucapnya.

GIF Banner Promo Testimoni

Liverpool sendiri kemungkinan tak akan diperkuat penyerang andalan mereka, Mohamed Salah. Pemain asal Mesir itu absen pada latihan jelang Everton vs Liverpool.

Dilansir Mirror, absennya Salah di sesi latihan kali ini menimbulkan tanda tanya terkait kebugaran sang pemain. Apalagi ini bukan kali pertama Salah absen dalam masa persiapan The Reds menyambut kembali berlangsungnya Liga Inggris di tengah pandemi virus corona.

[Gambas:Video CNN]

(bac/har)





berita olahraga