Penampilan Solskjaer Memburuk di MU Usai Kontrak Permanen

Legenda MU Berharap Klub Membelikan Solskjaer Pemain Baru-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Mantan pemain Manchester United, Ryan Giggs, berharap klub memberi dukungan kepada Ole Gunnar Solskjaer dengan membelikan pemain baru pada bursa transfer awal tahun.

Giggs mendukung keberadaan Solskjaer di kursi manajer MU dan berharap kebangkitan The Red Devils di Liga Inggris dapat segera terjadi dengan mendatangkan pemain-pemain baru.

Setelah mendatangkan Harry Maguire, Daniel James, dan Aaron Wan-Bissaka pada awal musim, Giggs menilai MU masih kurang kuat untuk kembali menjadi juara.

Giggs menilai pembukaan pasar pemain pada Januari 2020 adalah waktu yang tepat bagi klub untuk memberikan dukungan finansial kepada Solskjaer.

Legenda MU Berharap Klub Membelikan Solskjaer Pemain BaruHarry Maguire merupakan salah satu pemain baru MU. (ANDREJ ISAKOVIC / AFP)

“Mereka masih membutuhkan kualitas. Ole sudah mendatangkan tiga pemain yang tampil cukup bagus. Dia melakukan bisnis yang bagus sejauh ini. Beri dia uang seperti manajer lain untuk mendapatkan pemain MU,” kata Giggs dalam wawancara dengan The United Stand.

“Datangkan lima atau enam pemain lagi dan kita akan melihat perbedaannya. Mereka kehilangan pemain yang kreatif. Bukan sebuah kebetulan, mereka tampil bagus ketika melawan tim bagus. Tim medioker selalu lebih sulit untuk dikalahkan,” sambung pemain yang pernah membela MU bersama Solskjaer tersebut.

[Gambas:Video CNN]
Posisi Solskjaer di kursi manajer MU masih jauh dari aman. Setelah dipermanenkan, pria asal Norwegia itu justru membuat MU limbung. Pada awal musim ini bahkan mantan penguasa Premier League itu sempat mendekati zona degradasi.

Legenda MU Berharap Klub Membelikan Solskjaer Pemain Baru

Giggs menilai Solskjaer memiliki kemampuan untuk membangun MU kembali seperti masa Sir Alex Ferguson menjadi manajer.
“Dia butuh waktu. Setelah beberapa manajer pergi, beragam filosofi dan tipe pemain datang dan Ole mencoba untuk memperbaikinya. Dia melihat masa depan dan mencoba meraih kemenangan dalam waktu yang bersamaan, itu sulit,” ujar Giggs.

“Saat Anda berada satu liga dengan Jurgen Klopp, Pep Guardiola, itu luar biasa, pelatih yang sudah mapan. Saya tak peduli siapa yang datang, situasinya akan tetap sulit,” tukasnya. (nva)





berita olahraga