Polemik Handball Firmino Usai Liverpool Kalahkan West Ham

Legenda MU Takut Lihat Dominasi Liverpool-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, takut dominasi Liverpool di Liga Inggris akan berlangsung dalam waktu lama.

Ketakutan Ferdinand itu muncul setelah melihat sepak terjang Liverpool di Liga Inggris musim ini. Skuat asuhan Juergen Klopp begitu superior dan belum tersentuh kekalahan hingga pekan ke-25.

Liverpool pun diambang gelar juara kompetisi kasta tertinggi yang terakhir kali diraih 30 tahun silam. The Reds kini unggul 22 poin atas Manchester City yang menempati posisi kedua klasemen sementara.

Tim kota pelabuhan akan mengunci perburuan gelar Liga Inggris musim ini jika terus meraih kemenangan hingga pekan ke-31. Liverpool bisa memastikan gelar saat menjamu Crystal Palace di Stadion Anfield, 21 Maret mendatang.

Legenda MU Takut Lihat Dominasi LiverpoolLiverpool unggul 22 poin atas Manchester City di klasemen sementara Liga Inggris. (AP Photo/Jon Super)

“Saya pikir bagian paling menakutkan dari Liverpool buat semua orang adalah, ini bukan tentang hari ini saja. Mereka bisa terus seperti ini untuk waktu yang lama,” ujar Ferdinand seperti dilansir Mirror.

“Mereka terlihat sebagai sebuah tim yang dibangun untuk jangka panjang.”

Di luar ketakutannya, Ferdinand menilai Liverpool telah melakukan pekerjaan luar biasa. Hal ini mengacu keberhasilan Mohamed Salah dkk mengemas 100 poin dari kemungkinan 102 poin di Liga Inggris.

Legenda MU Takut Lihat Dominasi Liverpool

Liverpool kini diambang juara Liga Inggris. Gelar paling prestisius di Inggris itu akan jadi yang ketiga dalam waktu 12 bulan karena sebelumnya tim yang bermarkas di Anfield berhasil mengangkat trofi Piala Dunia Antarklub dan Liga Champions.
“Saya pikir tim-tim lain, pemilik klub-klub lain, bisa melihat dari apa yang Liverpool telah lakukan. Mereka berinvestasi pada manajer, dan mereka berinvestasi pada ide manajer [Klopp]. Dia diberikan waktu untuk mengimplementasikan ide yang dimiliki,” ucap Ferdinand.

“Dia diberikan waktu dan sumber daya. Sekarang trofi-trofi [untuk Liverpool] berdatangan.”

[Gambas:Video CNN]

(jal)





berita olahraga