Legenda NBA Patrick Ewing Positif Virus Corona-Spekta Sports

Legenda NBA Patrick Ewing Positif Virus Corona

Jakarta, CNN Indonesia — Legenda bola basket¬†NBA¬†Patrick Ewing menyatakan diri positif corona setelah tes yang dilakukan mantan pemain New York Knicks itu pada Jumat (22/5) malam waktu Amerika Serikat.

Ewing yang kini menjabat sebagai pelatih tim Universitas Georgetown mengungkapkan kabar dirinya terinfeksi Covid-19 melalui akun Twitter.

“Saya ingin berbagi kabar kalau saya positif Covid-19. Virus ini serius dan tidak boleh kita anggap remeh. Saya ingin mendorong semua orang untuk tetap jaga keamanan dan menjaga diri sendiri serta orang-orang yang dicintai. Saya akan baik-baik saja dan melalui ini semua,” tulis Ewing melalui Twitter dikutip dari CNN.
Ewing saat ini sedang menjalani isolasi di salah satu rumah sakit lokal di Georgetown, Washington D.C. Pelatih 57 tahun itu satu-satunya orang positif corona dari seluruh tes yang dilakukan skuat dan ofisial pelatih tim Universitas Georgetown.


Ewing menjalani karier NBA sebagai pemain New York Knicks sepanjang 1985 hingga 2000. Ewing kemudian satu musim memperkuat Seattle Super Sonics dan satu musim memperkuat Orlando Magic pada 2001 sebelum memutuskan pensiun pada 2002.

Total pelatih kelahiran Kingston, Jamaika, itu menciptakan hampir 25.000 poin dan lebih dari 11.000 rebound sepanjang 17 tahun karier di NBA. Ewing masuk Naismith Memorial Basketball Hall of Fame pada 2008 dan menjadi pelatih Georgetown sejak 2017.

Ewing juga merebut dua medali emas bola basket Olimpiade pada 1984 dan 1992 bersama Dream Team.

[Gambas:Video CNN] (har)





berita olahraga