Hasil Liga Inggris: Leicester Jaga Jarak dengan Liverpool

Leicester Bakal Sulit Tahan Laju Liverpool-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Leicester City bakal sulit menghentikan laju Liverpool di Liga Inggris karena catatan negatif dari lima laga terakhir pertemuan kedua tim.

Leicester akan menjamu The Reds pada pekan ke-18 atau saat boxing day di Stadion King Power, Kamis (26/12) nanti. Laga ini sebenarnya jadi kesempatan untuk memangkas jarak namun rekor pertemuan lima laga terakhir tidak mendukung The Foxes.

Liverpool kukuh di puncak dengan mengoleksi 49 poin. Posisi berikutnya ditempati Leicester City yang terpaut 10 poin dari tim kota pelabuhan.

Mengacu Opta, Leicester empat kali kalah dari lima bentrok terakhir dengan Liverpool di Liga Inggris. Satu laga lagi berkesudahan dengan skor imbang.

Leicester Bakal Sulit Tahan Laju LiverpoolLiverpool meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang dalam lima pertemuan terakhir melawan Leicester City. (AP Photo/Rui Vieira)

Jamie Vardy dan kawan-kawan menelan dua kekalahan di kandang kontra Liverpool dengan skor 2-3 dan 1-2. Sedangkan dua dari tiga laga saat dijamu Liverpool berakhir dengan kekalahan buat Leicester.

Leicester dua kali kalah dengan skor 1-2. Pertemuan terakhir pada Oktober 2019, Leicester sempat bermain imbang 1-1 hingga akhirnya James Milner mencetak gol penentu kemenangan pada menit terakhir babak kedua.

[Gambas:Video CNN]
Kemenangan terakhir Leicester atas Liverpool di Liga Inggris terjadi tahun 2017. Saat itu, juara Liga Inggris musim 2015/2016 menang dengan skor tipis 3-1.

Leicester Bakal Sulit Tahan Laju Liverpool

Vardy menyumbang dua gol dan satu gol tambahan dijaringkan Daniel Drinkwater. Sementara gol tim tamu tercipta melalui kaki Philippe Coutinho yang kini sudah berseragam Bayern Munchen.

Liverpool di musim ini belum tersentuh kekalahan dari 17 laga yang sudah dilakoni. Sementara Leicester tiga kali kalah yakni dari Manchester City, Liverpool, dan Manchester United. (jal/nva)





berita olahraga