Lelang Raket Kevin Sanjaya untuk Lawan Corona Laku Rp40 Juta

Lelang Raket Kevin Sanjaya untuk Lawan Corona Laku Rp40 Juta-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Kevin Sanjaya Sukamuljo melelang raket, jersey, dan sepatu untuk meringankan beban masyarakat terdampak pandemi virus corona.

Pasangan Marcus Fernaldi Gideon itu mengadakan lelang pada Senin (13/4) malam bersama vokalis grup band Gigi, Armand Maulana, menggunakan fitur siaran langsung di media sosial Instagram.

Sepatu Kevin dihargai Rp8 juta dan jersey Rp21 juta. Sementara raket bersejarah yang dipergunakan Kevin ketika meraih gelar All England 2017 ditebus Rp40 juta oleh selebritas Raffi Ahmad.



“Senangnya itu bisa bantu mereka yang lagi butuh, semoga hasil lelang ini bermanfaat di saat seperti ini,” kata Kevin dikutip dari situs resmi PBSI.

Barang-barang yang dilelang Kevin memiliki sejarah besar dalam karier di olahraga tepok bulu. Jersey yang dilelang adalah jersey yang dikenakan saat menjuarai empat turnamen level bergengsi di tahun 2019 yaitu China Open Super 1000, Denmark Open Super 750, French Open Super 750 serta Fuzhou China Open Super 750.

Lelang Raket Kevin Sanjaya untuk Lawan Corona Laku Rp40 JutaKevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) melelang barang-barang kesayangan untuk meringankan beban masyarakat terdampak pandemi COVID-19. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Sementara raket yang laku hingga puluhan juta tersebut merupakan kenang-kenangan ketika meraih gelar All England pertamanya pada tahun 2017.

Sebagai atlet, Kevin juga terkena dampak wabah Corona dengan pembatalan seluruh turnamen selama kurang lebih lima bulan lamanya, termasuk turnamen puncak Olimpiade Tokyo 2020 yang bergeser penyelenggaraannya ditunda hingga pertengahan tahun depan.

Lelang Raket Kevin Sanjaya untuk Lawan Corona Laku Rp40 Juta

“Kalau demi kebaikan bersama ya saya enggak ada masalah sih Olimpiade ditunda,” kata atlet asal Jawa Timur tersebut.

“Soal performa kan dari beberapa tahun kemarin ya begini-begini saja, kalau memang rezeki tidak akan kemana kok. Dibilang lagi di peak performance, kan di kejuaraan dunia belum juara,” pungkasnya. (nva)





berita olahraga