Lewandowski Abaikan Ronaldo dan Messi Sebagai Penyerang Top-Spekta Sports

Jangan Bingung Bila Eks MU Pilih Messi daripada Ronaldo

Jakarta, CNN Indonesia — Penyerang Polandia dan Bayern Munchen, Robert Lewandowski, tidak mengkategorikan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai penyerang terbaik.

Lewandowski, Ronaldo, dan Messi kerap bersaing dalam persaingan pencetak gol terbanyak di Eropa atau di Liga Champions Eropa, namun mantan pemain Borussia Dortmund itu tak menganggap Ronaldo dan Messi sebagai ujung tombak terbaik di dunia.

“Jika kita hanya berbicara soal pemain nomor sembilan, maka saya akan menyebut Karim Benzema, Timo Werner, Luis Suarez, Sergio Aguero, dan Kylian Mbappe,” kata Lewandowski dikutip dari Sky Italia.
Kategori pemain nomor sembilan yang dimaksud Lewandowski adalah sosok yang bermain sebagai penyerang tengah yang memiliki spesialisasi sebagai penuntas peluang.

Bayern Munich's Polish striker Robert Lewandowski runs with the ball during the UEFA Champion's League round of 16 first leg football match between Chelsea and Bayern Munich at Stamford Bridge in London on February 25, 2020. (Photo by Ben STANSALL / AFP)Robert Lewandowski unggul jauh atas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam daftar top skor Liga Champions musim ini. (Photo by Ben STANSALL / AFP)

Ronaldo dan Messi lebih dulu dikenal sebagai penyerang sayap, namun keduanya pernah menempati posisi nomor sembilan dan memiliki kemampuan mencetak gol ulung.

Satu nama lain yang disebut Lewandowski adalah bintang muda Norwegia yang kini bermain di Borussia Dortmund, Erling Haaland.

GIF Banner Promo Testimoni

“Dia adalah pemain yang potensial, tetapi seiring waktu dia harus membuktikan, saya tidak ingin kata-kata saya membuat dia merasa tertekan. Dengan bekerja keras, Anda dapat memperbaiki dir. Saran saya? Bertahanlah selama mungkin di Jerman sebelum mengambil langkah selanjutnya,” kata Lewandowski soal Haaland yang diminati banyak klub kenamaan seperti Real Madrid dan Manchester United.

Lewandowski menjadi salah satu pemain subur pada musim 2019/2020. Dengan 25 gol, ia memimpin daftar top skor Bundesliga. Di Liga Champions pun Lewandowski berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak dengan 11 gol. Tambahan tiga gol di ajang kejuaraan domestik Jerman membuatnya sudah mengemas 39 gol atau hanya tertinggal satu gol dari capaian musim lalu.

[Gambas:Video CNN]

(nva/har)





berita olahraga