Lewandowski Memanaskan Perebutan Top Skor Liga Champions

Lewandowski Siap Hapus Dominasi Messi-Ronaldo-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, jadi calon kuat penghapus dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai top skor Liga Champions dalam lebih dari satu dekade terakhir.

Sejak Cristiano Ronaldo jadi top skor Liga Champions pada 2007/2008, dominasi Ronaldo dan messi dimulai. Ronaldo dan Messi menguasai gelar top skor Liga Champions hingga musim lalu. Total Ronaldo merebut tujuh gelar top skor sedangkan Messi merebut enam gelar top skor.

Satu-satunya pemain yang bisa ikut terlibat dalam dominasi dua pemain tersebut adalah Neymar yang juga mencetak 10 gol, sama halnya dengan Messi dan Ronaldo pada Liga Champions 2014/2015.



Di luar itu, tak ada satu pun pemain yang mampu menggoyahkan Messi dan Ronaldo sebagai perebut gelar penyerang tersubur.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dominan dalam persaingan top skor Liga Champions.Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dominan dalam persaingan top skor Liga Champions. (Isabella BONOTTO / AFP)

Pada musim ini, Lewandowski jadi calon kuat untuk menghapus dominasi Ronaldo dan Messi. Lewandowski sudah mencetak 10 gol dalam lima pertandingan Liga Champions yang telah ia mainkan.

Torehan terakhir Lewandowski adalah ketika ia mencetak empat gol ke gawang Red Star Belgrade.

[Gambas:Video CNN]
Pesaing terdekat Lewandowski saat ini adalah Erling Braut Haaland. Namun striker muda Norwegia itu baru mencetak gol dan harus berharap Salzburg bisa lolos ke babak 16 besar sehingga ia punya kesempatan mencetak lebih banyak gol.

Liga Champions: Lewandowski Siap Hapus Dominasi Messi-Ronaldo

Selain Haaland, nama Harry Kane juga layak disebut sebagai pesaing serius Lewandowski. Kane telah mencetak enam gol untuk Tottenham. Ronaldo dan Messi sendiri baru mencetak satu gol di Liga Champions musim ini. (ptr/nva)





berita olahraga