Lewandowski Tak Sadar Cetak Rekor di Bundesliga

Lewandowski Tak Sadar Cetak Rekor di Bundesliga-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski tak sadar dirinya mencetak rekor di Bundesliga.

Lewandowski mencetak satu gol dalam kemenangan 2-1 yang diraih Munchen atas Union Berlin dalam laga Bundesliga. Gol tersebut membuat Lewandowski memecahkan rekor sebagai pemain pertama yang mampu mencetak gol di sembilan laga pembuka.

Catatan Lewandowski ini lebih bagus dari pemegang rekor sebelumnya yaitu Pierre Emerick Aubameyang yang mencetak gol di delapan laga awal pada musim 2015/2016.

Setelah pertandingan usai, Lewandowski mengaku ia tak sadar baru saja memecahkan rekor di Bundesliga.

“Saya tidak terlalu yakin bahwa momen ini sudah menjadi rekor karena saya memang tidak ingin terlalu memikirkan hal tersebut.”
[Gambas:Video CNN]
“Saya tak ingin fokus saya tertuju pada rekor saat pertandingan berlangsung. Jadi saya memilih untuk melupakannya dan menunggu apa yang terjadi setelah pertandingan berakhir. Saya hanya ingin fokus pada pertandingan dan sepak bola,” kata Lewandowski seperti dikutip dari situs resmi Bundesliga.

Lewandowski mengaku senang dengan rekor tersebut namun bagi striker Polandia tersebut, hal utama tetaplah raihan tiga angka untuk Munchen.

“Tentu sebuah hal spesial bisa menorehkan catatan seperti ini, namun hal terpenting adalah kami mendapatkan tiga poin di laga ini,” ucap Lewandowski.

Setelah sempat diisukan bakal hengkang dari Munchen, Lewandowski justru berhasil mencatat start yang sangat bagus musim ini. Mantan striker Borussia Dortmund ini sudah mencetak 22 gol dalam 18 pertandingan yang telah ia lalui.

Lewandowski Tak Sadar Cetak Rekor di Bundesliga

Bila Lewandowski mampu menjaga konsistensinya sebagai mesin gol, rekor 40 gol Gerd Muller dalam satu musim yang jadi catatan terbaik di Bayern Munchen bisa dilewati oleh Lewandowski. (ptr)





berita olahraga