LIB Tagih Kontribusi Sponsor Liga 1-Spekta Sports

Logo PT Liga Indonesia Baru (LIB)

Jakarta, CNN Indonesia — Direktur BisnisĀ PT. Liga Indonesia Baru (LIB), Rudy Kangdra mengatakan pihaknya akan menagih kontribusi dari Shopee selaku sponsor Liga 1 2020.

Kontribusi itu disebut Rudy untuk menambah pemasukan pemasukan bagi PT LIB di tengah pandemi Covid-19.

Rudy mengatakan sampai saat ini perusahaan yang bergerak di bidang e-commerce itu masih menjadi sponsor utama Liga 1 2020. Namun, kontribusi selama dua bulan sejak April sampai Mei ini disetop karena dihentikannya kompetisi akibat wabah virus corona.
LIB disebut bakal menggelar diskusi bersama pihak sponsor terkait komitmen kontribusi musim ini. Sebab bagaimanapun menurut Rudy, LIB membutuhkan biaya untuk operasional.

“Mungkin nanti kontraknya diadendum atau bagaimana nanti kami negosiasi secara baik sebagai partner. Shopee bayar ke kami satu bulan, Maret. April ke Mei ini masih coba didiskusikan,” kata Rudy kepada CNNIndonesia.com, Jumat (29/5).

[Gambas:Video CNN]

Dijelaskan Rudy, PT LIB merasa masih memiliki hak mendapatkan kontribusi dari sponsor meski liga terhenti lebih dari dua bulan. Di mata Rudy, masih ada aset digital dari sponsor yang memiliki nilai komersil.

“Value dari aset digital itu yang coba akan kami diskusikan dengan sponsor. Kalau kompetisi berhenti, kontrak bisa batal tapi bisa juga diadendum, tergantung kesepakatan. Tapi saat ini kan kondisinya kahar,” tutur Rudy.

https://www.cnnindonesia.com/

Rudy mengakui jika dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini perekonomian bangsa sedang kurang bagus. Namun, di samping itu juga ada beberapa sektor ekonomi yang mengalami kenaikan signifikan salah satunya e-commerce.
“Selain itu ada TV rights, orang yang biasanya datang ke stadion kan pasti jadi nonton di televisi sekarang, tentu value tv rights jadi meningkat. Apa pun kondisinya, imbasnya tidak semua turun, pasti ada yang mengalami kenaikan,” ucap Rudy optimistis. (TTF/har)





berita olahraga