Liga 1 Berhenti, Persiraja Bikin Penyesuaian Gaji Pemain-Spekta Sports

Liga 1 Berhenti, Persiraja Bikin Penyesuaian Gaji Pemain

Jakarta, CNN Indonesia — Penghentian Liga 1 2020 akibat wabah virus corona untuk jangka waktu yang tidak dipastikan membawa pengaruh pada gaji pemain Persiraja Banda Aceh.

Sekretaris Umum Persiraja Rahmat Djailani mengatakan bakal ada penyesuaian gaji buat para pemain di tengah situasi kompetisi berhenti. Namun, Rahmat enggan menjabarkan secara detail.

“Karena libur [kompetisi] gajinya kami sesuaikan, tapi nilai kontraknya tetap. Seperti apa penyesuaiannya, itu rahasia kami,” kata Rahmat kepada CNNIndonesia.com, Selasa (24/3).



Persiraja mendukung langkah kompetisi dihentikan sementara waktu. Namun, Rahmat berpesan kepada PSSI dan operator PT. Liga Indonesia Baru (LIB) untuk tidak membatalkan kompetisi musim ini.

Persiraja merupakan klub yang baru naik promosi ke kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia musim ini usai meraih peringkat ketiga di Liga 2 2019.

Liga 1 Berhenti, Persiraja Bikin Penyesuaian Gaji Pemain

“Ke depannya kami tunggu arahan LIB dan PSSI seperti apa. Ditunda oke, diundur oke, yang penting kompetisi jangan dibatalkan,” ujar Rahmat.

Persiraja baru meliburkan para pemain mulai hari ini, Selasa (24/3), hingga batas waktu yang belum ditentukan. Hal itu disesuaikan dengan keputusan pemerintah pusat yang memperpanjang akhir masa darurat covid-19 sampai 29 Mei mendatang.

Di sisi lain mengacu pada agenda cuti bersama Lebaran 2020 yang akan berlangsung pada 24 dan 25 Mei, dapat disimpulkan bahwa para pemain Persiraja akan libur sampai Idul Fitri 2020.

Liga 1 Berhenti, Persiraja Bikin Penyesuaian Gaji Pemain

“Pasti setelah [Hari Raya Idul Fitri] itu akan keluar jadwal yang baru. Selama libur, anak-anak yang tinggal di Banda Aceh kami kasih uang makan, silakan tinggal di mess. Bagi yang ingin pulang ke kampung halaman juga silahkan,” ucap Presiden Persiraja Nazaruddik Dek Gam dilansir laman resmi klub.

Uang makan diberikan kepada para pemain yang memilih tinggal di mes. Pasalnya, selama tim diliburkan tidak ada pemasok makanan kepada pemain.

Persiraja saat ini menghuni peringkat tujuh di klasemen sementara Liga 1 2020 sebelum kompetisi dihentikan dengan hasil satu kemenangan dan dua kali imbang.

[Gambas:Video CNN] (TTF/har)





berita olahraga