Hasil Liga Italia: Juventus Menang Atas Inter Milan 2-0

Liga Italia Bisa Selesai Oktober-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Gabriele Gravina mengatakan Serie A kemungkinan bisa selesai antara September hingga Oktober.

Gravina menginginkan sepak bola Italia kembali bergulir pada akhir Mei. Namun, rencana tersebut urung terwujud mengingat status lockdown di Negeri Pizza diperpanjang untuk menekan penularan virus corona.

“Satu-satunya cara yang tepat untuk menangani keadaan darurat yang serius ini adalah menyelesaikan kompetisi 2019/2020 tahun ini dengan cara apapun yang kami bisa,” kata Gravina seperti dikutip Football Italia.



“Kami sedang merancang serangkaian hipotesis untuk mengelola situasi ini sebaik mungkin.”
Beda dengan Liverpool, Man City Tolak Potong Gaji Karyawan

Sebelumnya muncul opsi menggelar lanjutan kompetisi di bulan Mei tanpa penonton lantaran UEFA meminta seluruh kompetisi domestik selesai di Juni. Namun hal tersebut sulit dilaksanakan.

Serie A kemungkinan bisa kembali bergulir dengan persyaratan khusus. Selain digelar tertutup, semua pihak yang terlibat harus terbebas dari Covid-19.

Saat ini otoritas sepak bola Italia juga membuka opsi merampungkan kompetisi hingga September-Oktober.

“Serie A finis antara September-Oktober juga masih berupa kemungkinan. Ini merupakan opsi untuk menyelesaikan kompetisi 2019/2020 tapi juga memulai musim 2020/2021.

[Gambas:Video CNN] (jun)





berita olahraga