Liga Italia Dimulai 13 Juni, Jadwal Padat Menanti-Spekta Sports

Sarri Senang Ronaldo Kecewa karena Ditarik Keluar

Jakarta, CNN Indonesia — Lega Serie A telah menetapkan tanggal 13 Juni untuk memulai kembali kompetisi¬†Liga Italia yang sempat terhenti karena pandemi virus corona.

Dilansir Football Italia, protokol medis dari Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) telah disetujui pemerintah. Klub-klub yang berpartisipasi di Serie A juga sudah bisa memulai latihan pada Senin (18/5).

Penerapan protokol medis di Serie A akan berbeda dengan Bundesliga. Disebutkan jika ada anggota tim yang terbukti positif corona setelah latihan dimulai, seluruh pemain harus menjalani karantina selama 15 hari.
Di Jerman hanya anggota tim yang positif Covid-19 yang akan diisolasi. Sedangkan anggota tim lainnya hanya akan menjalani tes corona berkali-kali untuk memastikan mereka sehat.

Insert Artikel - Mengurangi Risiko Terinfeksi Virus

Terkait jadwal kompetisi, Lega Serie A berencana merampungkan kompetisi Liga Italia dalam waktu kurang dari dua bulan yakni dari 13 Juni hingga 2 Agustus. Jadwal pertandingan ini diselingi agenda lain seperti Coppa Italia.

Dengan jadwal tersebut, operator kompetisi berencana menggelar dua matchday dalam satu pekan dan diharapkan kompetisi berakhir pada 2 Agustus sesuai tenggat UEFA. Hal ini membuat klub-klub Serie A akan bermain setiap tiga atau empat hari.

Dari jadwal padat tersebut maka hanya ada dua periode libur yaitu pada 1 Juli dan 22 Juli. Waktu libur liga ini akan digunakan untuk menggelar lanjutan Coppa Italia yang sudah memasuki babak semifinal.

Jika rencana ini berjalan mulus, klub-klub Italia yang berkiprah di Eropa; Juventus, Napoli, Atalanta, Inter Milan, dan AS Roma bisa fokus menjalani persaingan di Liga Champions serta Liga Europa pada Agustus. (jal/har)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga