Liga Spanyol Dihentikan, Asensio Juara FIFA 20

Liga Spanyol Dihentikan, Asensio Juara FIFA 20-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Di saat Liga Spanyol tertunda lantaran virus coronaReal Madrid masih menunjukkan kemampuan bersaing di ajang turnamen E Sports.

Gelandang Marco Asensio, yang menjadi wakil Madrid, menjuarai turnamen gim FIFA 20 La Liga Santander Challenge. Pada babak final, Asensio menang 4-2 atas Aitor Ruibal yang mewakili klub Leganes.

Tak hanya menjadi ajang senang-senang semata, turnamen yang digagas atlet E Sport asal Spanyol Ibai Llanos itu juga berhasil mengumpulkan sumbangan sebesar 140 ribu euro atau sekitar Rp2,4 miliar untuk menanggulangi dampak wabah virus corona di Spanyol.



Sumbangan tersebut diperoleh dari donasi daring yang dibuka selama turnamen berlangsung dari Jumat (20/3) hingga Minggu (22/3).


Turnamen gim tersebut diselenggarakan untuk memberi alternatif hiburan bagi para fan sepak bola yang kehilangan tontonan karena Liga Spanyol dihentikan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Asensio yang sedang menjalani masa pemulihan cedera ligamen sejak awal musim merasa turut senang dapat berbagi keceriaan sekaligus beramal di tengah situasi pandemi COVID-19.

“Ini adalah turnamen yang spektakuler. Tujuannya adalah untuk menikmati waktu, tertawa, menghibur kita di tengah situasi yang sulit dan berdonasi melawan COVID-19. Dan kita ikut membuat acara ini sukses. Selamat @IbaiLlanos dan semua yang telah mewujudkannya,” tulis Asensio dalam akun twitter.

Liga Spanyol Tertunda, Real Madrid Juara Turnamen E Sport

Dalam perjalanan ke final, Asensio tercatat mengalahkan pemain Granada pada babak pertama, kemudian menundukkan wakil Villarreal di babak perempat final dan mengandaskan pemain Eibar di semifinal.

Sementara wakil Barcelona di turnamen ini, Sergi Roberto, dihentikan pemain Eibar Edu Exposito

[Gambas:Video CNN]

(nva/har)





berita olahraga