Liga Spanyol Disebut Lanjut Juni, Tiap Tim Main Per Tiga Hari-Spekta Sports

Liga Spanyol Disebut Lanjut Juni, Tiap Tim Main Per Tiga Hari

Jakarta, CNN Indonesia — Operator Liga Spanyol, La Liga, dan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) disebut telah sepakat mulai melanjutkan musim 2019/2020 pada Juni.

Kedua pihak tersebut menyatakan pertandingan bakal berlangsung setiap hari dan setiap tim bermain tiga hari sekali.

Presiden RFEF Luis Rubiales dan Presiden La Liga Javier Tebas, seperti dikutip dari AS, telah menerapkan Pasal 5 dari Kode Perilaku Baik yang ditandatangani Presiden Dewan Olahraga Irene Lozano sebagai saksi dan telah menyelesaikan jadwal pertandingan sisa musim ini.
Rencananya pertandingan di daerah utara, yang lebih dingin, akan dimulai pukul 8 malam waktu setempat. Sementara di daerah yang lebih panas laga dimulai pukul 11 malam.

GIF Banner Promo Testimoni

Dengan jadwal pertandingan dua kali dalam sepekan bagi tiap-tiap klub, Liga Spanyol diprediksi bisa usai pada 29 Juli sesuai dengan batas yang ditetapkan UEFA atau sebelum Liga Champions direncanakan kembali bergulir pada 2 Agustus dan menggelar final pada 29 Agustus.

Jadwal yang padat memastikan pertandingan Liga Spanyol akan kembali berlangsung pada Senin. Sebelum musim 2019/2020 berlangsung ada kesepakatan tidak memainkan laga pada Senin karena kritik dari suporter yang merasa waktu istirahat pada hari kerja terganggu pertandingan.

Liga Spanyol musim ini sudah menyelesaikan 27 pertandingan. Barcelona memimpin klasemen dengan 58 poin atau unggul dua poin dari Real Madrid.

Sementara di zona degradasi terdapat Espanyol sebagai juru kunci dengan 20 poin, tertinggal tiga poin dari Leganes. Sedangkan Real Mallorca berada di peringkat ke-18 dengan 25 poin. (nva)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga