Meme Lucu Madrid Tumbang di Markas Mallorca

Lini Depan Miskin Gol, Madrid Kalah dari Tim Papan Tengah-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Real Madrid punya amunisi meyakinkan di lini depan musim ini. Sialnya, hal itu belum cukup mengerek produktivitas Los Merengues.

Pelatih Zinedine Zidane dibekali pemain depan berkualitas seperti Karim Benzema, Gareth Bale, Eden Hazard, Vinicius Junior, hingga penyerang asal Serbia Luka Jovic.

Namun, keberadaan mereka tidak lantas membuat Madrid mudah membobol gawang lawan. Jika mengacu beberapa laga terakhir, para pemain di lini depan lebih sering membuang peluang ketimbang mencetak gol.

Penyelesaian akhir yang buruk pun hampir memengaruhi hasil Madrid saat menang tipis 1-0 atas Galatasaray di fase grup Liga Champions. Dari 12 tembakan tepat sasaran hanya satu gol yang tercipta melalui Toni Kroos.

https://www.cnnindonesia.com/Karim Benzema baru mencetak enam gol buat Real Madrid. (AP Photo/Manu Fernandez)

Dari 12 laga yang sudah dilakoni musim ini, Madrid total melepaskan 75 tembakan tepat sasaran dan hanya tercipta 19 gol. Rasionya kesuksesan mencetak gol Madrid hanya 25,3 persen.

Benzema jadi pemain Madrid paling produktif dengan mencetak enam gol. Berikutnya ada Bale yang baru mencetak dua gol.
[Gambas:Video CNN]
Total 19 gol itu membuat produktivitas Madrid kalah dari 17 tim lain di lima liga top Eropa. Madrid terpaut 20 gol dari Manchester City sebagai tim terproduktif dengan 39 gol dari jumlah pertandingan yang sama.

Posisi kedua ditempati Bayern Munchen yang mencetak 38 gol dan Liverpool menghuni peringkat ketiga dengan 31 gol.

https://www.cnnindonesia.com/

Rival Madrid di kompetisi domestik, Barcelona juga tergolong produktif dengan 27 gol. Bahkan, tim papan tengah Liga Spanyol Villarreal sudah mencetak 20 gol musim ini.
Man City sendiri hanya butuh 90 tembakan tepat sasaran untuk mencetak 39 gol. Artinya rataan cetak gol Madrid mencapai 43,4 persen.

Sementara itu, Barcelona efektif dalam memanfaatkan peluang yang mereka dapat. Dari 61 tembakan ke gawang, tim asuhan Ernesto Valverde mencetak 27 gol. (jal/bac)





berita olahraga