Lini Depan Tumpul Bikin MU Terkapar di Markas Arsenal

Lini Depan Tumpul Bikin MU Terkapar di Markas Arsenal-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Masalah di lini depan membuat Manchester United (MU) takluk 0-2 dari Arsenal pada pekan ke-21 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Rabu (1/1) waktu setempat.

Lini depan MU yang diisi Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Daniel James tidak bisa berbuat banyak di laga ini. Ketiga pemain ini minim terbilang memberikan kontribusi sehingga The Red Devils bisa dijinakkan tuan rumah.

Titik lemah itu bahkan terlihat jelas di babak pertama. MU kesulitan mengimbangi permainan The Gunners di babak pertama sehingga ancaman ke gawang lawan pun terbilang minim.

Mengacu ESPN, MU hanya satu kali mengancam gawang Bernd Leno selama 45 menit. Catatan itu terbilang buruk jika melihat koleksi 12 gol Rashford dan tujuh gol yang dikemas Martial di Liga Inggris.

Lini Depan Tumpul Bikin MU Terkapar di Markas ArsenalLini depan Arsenal tampil lebih meyakinkan ketimbang lini depan MU. (AP Photo/Matt Dunham)

Di babak kedua, MU tampil lebih baik dan leluasa dalam melancarkan serangan. Hal itu bisa tergambar dari tiga kali tembakan ke gawang dan sembilan usaha untuk mencetak gol.

Kendati performa tim membaik, penampilan para pemain MU khususnya di lini depan tetap belum memuaskan. Dari tiga pemain tersebut hanya Rashford yang paling aktif mengancam gawang Leno dengan tiga kali usaha dan dua tembakan ke gawang.

[Gambas:Video CNN]
Sedangkan James dan Martial sama sekali tidak mengancam gawang Arsenal. Rapor kedua pemain ini kalah dari pemain pengganti Mason Greenwood yang melakukan satu usaha untuk mencetak gol.

Lini Depan Tumpul Bikin MU Terkapar di Markas Arsenal

Kondisi ini berbalik dengan apa yang dialami tuan rumah. Trio lini depan Arsenal, Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Nicolas Pepe aktif melakukan pergerakan untuk mengancam gawang David de Gea.
Lacazette tiga kali melepaskan tendangan dan satu mengarah ke gawang. Sedangkan Pepe bisa mencetak satu gol dari dua upaya untuk menempatkan namanya di papan skor.

Masalah di lini depan ini harus secepatnya diselesaikan Solskjaer. Dengan begitu, pengoleksi 20 gelar Liga Inggris bisa lebih percaya diri saat melakoni dua laga terdekat kontra Wolverhampton Wanderers di Piala FA dan Manchester City pada ajang Piala Liga Inggris. (jal)





berita olahraga