Rossi Masih Terlalu Muda untuk Pensiun dari MotoGP

Live Streaming MotoGP Virtual Race 2, Rossi Ikut Bersaing-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Live streaming MotoGP Virtual 2 bisa disaksikan di kanal Youtube resmi MotoGP Minggu (12/4) malam pukul 20.00 WIB.

Pada gelaran kedua MotoGP Virtual kali ini, Valentino Rossi bakal ikut bersaing setelah pada seri pertama absen. MotoGP virtual kali ini akan menggunakan Sirkuit Red Bull Ring, Australia.

Pada seri perdana, Alex Marquez keluar sebagai pemenang di ajang balapan virtual tersebut. Kini total ada sembilan pebalap yang akan bersaing, termasuk The Doctor.



Balapan dilakukan para pebalap MotoGP secara virtual melalui gim yang tersambung secara daring. Kepiawaan jari-jari para pebalap akan sangat menentukan kualitas mereka di arena maya tersebut.
Alex Marquez menang di seri pertama MotoGP Virtual. (Alex Marquez menang di seri pertama MotoGP Virtual. (AFP PHOTO / Josep LAGO)

MotoGP virtual seri pertama sendiri terbilang sukses. Total sekitar tiga juta penonton yang menyaksikan tayangan live streaming tersebut di akun Youtube MotoGP.

Alex Marquez kini ditantang sejumlah pendatang baru di MotoGP virtual seperti Rossi, Danilo Petrucci, Michele Pirro, Takaaki Nakagami, dan Tito Rabat.

Sementara sejumlah pebalap yang sempat berpartisipasi di seri pertama, absen pada seri kedua. Mereka adalah dua pebalap Suzuki ECSTAR, Alex Rins dan Joan Mir, pilot Red Bull KTM, Miguel Oliviera dan Iker Lecuona, serta pebalap Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro.

Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, masih belum juga bisa berpartisipasi karena mengaku tidak memiliki console gim PlayStation.

Live Streaming MotoGP Virtual 2, Rossi Ikut Bersaing

Sementara itu, Rossi memilih absen di seri pertama karena beralasan tidak terlalu mahir memainkan gim MotoGP. Rossi pun memanfaatkan ketidakhadirannya di seri pembuka itu dengan berlatih.

Dalam video yang diunggah akun Youtube MotoGP Esport, Rossi beberapa kali keluar trek saat menjajal Sirkuit Misano di gim tersebut.

Live streaming MotoGP virtual seri 2 bisa disaksikan di link berikut ini. (tim/bac)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga