Pemain berusia 18 tahun, Curtis Jones jadi pahlawan kemenangan Liverpool atas Everton. Jones mencetak gol indah pada menit ke-71 yang mengantarkan The Reds lolos ke babak keempat Piala FA. (AP Photo/Jon Super)

Liverpool Berisi Pemain-pemain yang Sering Marah-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Gelandang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain menyebut pemain-pemain The Reds sering marah dan kecewa sehingga hal itu jadi salah satu kunci sukses di Liga Inggris musim ini.

Oxlade-Chamberlain tanpa sungkan mengakui Liverpool memiliki banyak pemain yang tak puas dengan hasil yang didapat di lapangan.

“Ada sejumlah pemain penting di tim yang tidak akan bahagia dengan hasil seri. Itulah lingkungan yang kami ciptakan dan terkadang terlihat aneh.”

“Saya ingat ketika laga lawan Salzburg di Anfield. Kami keluar lapangan setelah menang 4-3 namun kalian akan mengira kami baru saja kalah bila hanya melihat kondisi ruang ganti. Suasana hening kemudian banyak pemain yang marah dan tidak gembira dengan jalannya laga,” ucap Oxlade-Chamberlain dikutip dari Liverpool Echo.
[Gambas:Video CNN]
Laga lawan Salzburg itu jadi salah satu contoh kekecewaan pemain Liverpool saat menang dengan permainan yang kurang memuaskan.”

“Itulah level harapan dan tekad kami di musim ini. Kami harus terus melakukan itu agar bisa melangkah maju karena di musim ini pun, kami beberapa kali bermain kurang baik dan tak seperti yang diinginkan namun kami mampu memenangkan pertandingan.”

Liverpool Berisi Pemain-pemain yang Sering MarahLiverpool menjadi kandidat terkuat juara Liga Inggris musim ini. (AP Photo/Francisco Seco)

“Hal itu murni berasal dari mental dan pola pikir kami. Itulah perbedaan yang membuat kami terus melaju,” ucap mantan pemain Arsenal ini.

Liverpool mencatat 19 kemenangan dan satu hasil imbang dari 20 laga yang telah mereka jalani di Liga Inggris. Satu-satunya tim yang mampu menorehkan kekalahan pada Liverpool adalah Napoli di ajang Liga Champions.

Liverpool Berisi Pemain-pemain yang Sering Marah

Liverpool memang tersingkir di Piala Liga usai kalah 0-5 dari Aston Villa namun mereka tak menurunkan pemain-pemain terbaik karena jadwal laga berdekatan dengan Piala Dunia Antarklub. (ptr/nva)





berita olahraga