Liverpool merayakan kemenangan 4-0 atas Southampton yang membuat kans juara kian terbuka lebar. (AP Photo/Jon Super)

Liverpool Berjarak Enam Kemenangan Menuju Gelar Liga Inggris-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Liverpool hanya butuh enam kemenangan untuk mengakhiri dahaga gelar Liga Inggris yang terakhir kali diraih 30 tahun lalu.

Langkah The Reds untuk merengkuh gelar semakin terbuka setelah hasil buruk yang didapat Manchester City. Tim yang menempati posisi kedua klasemen sementara itu menelan kekalahan 0-2 saat bertamu ke Tottenham Hotspur, Minggu (2/2).

Kekalahan di markas Tottenham membuat Man City masih tetap mengoleksi 51 poin. The Citizens pun terpaut 22 poin dari Liverpool yang kokoh di puncak klasemen.

Sehari sebelumnya, The Reds memperlebar jarak poin atas Man City usai menang telak 4-0 atas Southampton di Stadion Anfield. Mohamed Salah dkk yang sudah unggul 19 poin makin sulit dikejar karena unggul 22 poin setelah melibas Southampton.

Dengan keunggulan saat ini, Liverpool hanya butuh enam kemenangan untuk menutup musim sebagai juara Liga Inggris. Hal itu dikarenakan jumlah poin The Reds tidak akan bisa lagi dikejar Man City.

Liverpool bisa lebih cepat jadi juara setelah Man City kalah dari Tottenham.Liverpool bisa lebih cepat jadi juara setelah Man City kalah dari Tottenham. (AP Photo/Ian Walton)

Man City maksimal hanya bisa meraih 90 poin apabila menyapu bersih kemenangan di sisa musim ini. Jumlah poin itu bisa dilewati Liverpool hanya dengan enam kemenangan.

[Gambas:Video CNN]

Jika target itu bisa dipenuhi, Liverpool akan mengoleksi 91 poin atau unggul satu poin dari Man City.

Liverpool Berjarak Enam Kemenangan Menuju Gelar Liga Inggris

Dalam enam laga berikutnya, Liverpool akan menghadapi Norwich City, West Ham United, Watford, Bournemouth, Everton, dan Crystal Palace. Dengan memenangi seluruh laga tersebut, Liverpool akan memastikan gelar Liga Inggris usai menang atas Palace pada 21 Maret mendatang.
Liverpool sendiri terakhir kali meraih gelar Liga Inggris musim 1989/1990. Kala itu, tim kota pelabuhan meraih gelar ke-18 usai memenangi persaingan dengan Aston Villa yang harus puas finis di posisi kedua klasemen akhir. (jal/sry)





berita olahraga