Liverpool Kehilangan Dua Gelar karena Adrian

Liverpool Berpotensi Jual Sembilan Pemain di Akhir Musim-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Sedikitnya sembilan pemain Liverpool berpotensi dijual dalam bursa transfer akhir musim nanti.

Musim ini Liverpool menjadi salah satu tim yang memiliki skuat komplet hampir di semua lini. Sebagian besar pemain cadangan punya kualitas mumpuni.

Kedalaman skuat arahan Jurgen Klopp membuat mereka jadi tim yang paling konsisten dan hampir pasti menyabet gelar Premier League. Sebab, saat ini The Reds kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan 25 poin atas Manchester City.



Sayangnya, Liverpool gagal mengulangi kisah manis musim lalu di Liga Champions. Tim Merseyside itu gagal mempertahankan gelar juara usai tersingkir di babak 16 besar.

Dengan satu peluang gelar yang tersisa, tim pelatih dan manajemen kemungkinan bakal memangkas personel mereka di musim depan.

9 Pemain Liverpool Berpotensi Hengkang di Akhir Musim

Adrian dikabarkan Liverpool Echo bakal jadi pemain pertama yang masuk daftar jual Liverpool musim depan. Sempat menuai pujian di awal musim, Adrian kini justru dirundung hujatan.

Aksi heroiknya di Piala Super Eropa seakan sirna usai deretan aksi blunder dua pekan lalu. Kiper asal Spanyol itu jadi salah satu penyebab kegagalan Liverpool di babak 16 besar Liga Champions.

Blunder Adrian lah yang membuat Atletico Madrid bangkit setelah tertinggal 2-0 di Anfield. Tim tamu justru mampu membalikkan skor menjadi 2-3 di akhir laga sekaligus membuat Liverpool tersingkir dengan agregat 2-4.

Meski punya kualitas yang tak jelek-jelek amat, dosa Adrian sepertinya tak bakal diampuni. Hal serupa pernah dialami Loris Karius yang blunder di final Liga Champions 2018 kontra Real Madrid.

Karius yang selama ini jadi pemain buangan dengan status pinjaman, kemungkinan besar bakal dilepas akhir musim ini. Nasibnya di Liverpool berpeluang sama dengan Adrian.

Selain kedua kiper blunder tersebut, Liverpool kemungkinan akan menjual Dejan Lovren. Kepindahan bek internasional Kroasia itu sepertinya tak terhindarkan setelah ia gagal bersaing dengan Joel Matip.

Enam pemain lain yang mungkin bakal hengkang dari Liverpool adalah Georginio Wijnaldum, Xherdan Shaqiri, Naby Keita, Divock Origi, Marco Grujic, dan Harry Wilson. (jun/har)





berita olahraga