Liverpool Bidik Kiper Timnas Turki

Liverpool Bidik Kiper Timnas Turki-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Liverpool, diklaim mengajukan penawaran untuk merekrut kiper timnas Turki Ugurcan Cakir.

Keinginan Liverpool membawa Cakir ke Anfield diungkapkan langsung Presiden Trabzonspor, Ahmet Agaoglu. Saat ini Cakir masih memiliki kontrak hingga 2024 bersama Trabzonspor.

Dikutip dari Turkish Football, The Reds sudah mengamati Cakir selama beberapa bulan belakangan dan terus memantau kiper 23 tahun tersebut.

“Ada tawaran untu Cakir, kami terus menerima tawaran. Liverpool sudah membuat penawaran,” ujar Agaoglu.

“Jadi, tim yang tidak terkalahkan di Liga Inggris menginginkan kiper saya. Dengan kata lain, kiper Liverpool adalah tujuan saya,” ucap Agaoglu menambahkan.

Dengan sisa kontrak Cakir yang masih panjang, Trabzonspor membanderol kiper bertinggi 191cm itu dengan harga 15 juta Euro.

Cakir adalah kiper utama Trabzosnpor dalam dua musim belakangan. Ia juga andalan baru timnas Turki di bawah mistar. Dalam dua pertandingan terakhir bersama timnas, Cakir selalu nirbobol.

Selama tampil di Kualifikasi Piala Eropa 2020, Cakir hanya kebobolan tiga kali dalam 10 pertandingan, dengan delapan di antaranya clean sheet.

Melihat Alisson Becker masih dalam performa terbaik di Anfield, Cakir bisa jadi diproyeksikan sebagai pelapis kiper asal Brasil itu jika direkrut Liverpool.

Cakir akan bersaing dengan Adrian sebagai pelapis yang sejauh ini tampil apik. Termasuk saat tampil di babak ketiga Piala FA lalu melawan Everton.

Guna menjaga konsistensi penampilan, Liverpool perlu menjaga kedalaman skuat. Salah satunya memiliki kiper cadangan berkualitas. (sry)





berita olahraga