MU Unggul 2-0 atas Man City di Babak Pertama

Liverpool Bikin MU vs Man City Bukan Lagi Duel Raksasa-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Laga Manchester United vs Manchester City bakal tersaji pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, di Stadion Old Trafford, Rabu (8/1) dini hari WIB. Meski demikian, pertandingan MU vs Man City tampaknya bukan lagi duel penguasa Inggris tahun ini.

Salah satu penyebabnya adalah kebangkitan Liverpool musim ini. Di Liga Inggris, The Reds tak tergoyahkan di puncak klasemen sementara.

Jarak antara skuat besutan Jurgen Klopp dengan The Citizens di peringkat ketiga berjarak 14 poin. Man City juga masih di bawah Leicester City yang berada di peringkat kedua dengan selisih satu poin.

Sementara dengan MU yang menduduki posisi kelima, The Reds berjarak 27 poin. Setan Merah berada di bawah Chelsea yang menempati peringkat keempat dengan jarak lima poin.

Liverpool Bikin MU vs Man City Bukan Lagi Duel RaksasaLiverpool saat mengalahkan Man City 3-1. (AP Photo/Jon Super)

Turnamen Piala Liga seolah jadi gelar sisa domestik yang diperebutkan kedua tim. Meski MU dan Man City juga masih ada peluang di turnamen domestik lain macam Piala FA, Liverpool tetap menjadi kandidat kuat untuk meraih juara.
Hanya di Piala Liga ini yang tak diikuti Liverpool. The Reds sudah tersingkir dari turnamen tersebut.

Klopp tampaknya mengarahkan pasukan The Reds untuk memprioritaskan gelar yang lebih bergengsi macam Piala FA, Liga Inggris, dan titel kompetisi Eropa Liga Champions. Di tiga ajang itu, Liverpool masih menjaga peluang mereka.

Liverpool Bikin MU vs Man City Bukan Lagi Duel Raksasa

Liverpool bisa dibilang makin bersinar dalam dua tahun terakhir. The Reds memang hanya berstatus nyaris juara Liga Inggris di musim lalu. Meski demikian, mereka mampu memboyong ‘mahkota Eropa’ Liga Champions musim lalu.

Bukan tidak mungkin, Liverpool meraih treble dengan menggabungkan gelar Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Di lain pihak, Man City mulai kehilangan kegarangannya musim ini. Sebut saja pada duel Liga Inggris di Stadion Etihad, 7 Desember, The Citizens kalah 1-2 dari Setan Merah.

The Citizens juga seperti tim medioker ketika dihajar Liverpool 1-3 pada laga Liga Inggris di Stadion Anfield, 10 November.

Man City dan MU masih sama-sama terjangkit penyakit labil musim ini. Penampilan dua tim ini tidak konsisten di Liga Inggris sehingga membuat Liverpool makin sulit dikejar di puncak klasemen. (bac/jal)





berita olahraga