Klasemen Liga Inggris Usai Liverpool dan Man City Menang

Liverpool Bisa Jadi Tim Paling Cepat Juara Liga Inggris-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Liverpool berpeluang menjadi tim paling cepat mengamankan titel juara Liga Inggris sepanjang sejarah pada musim ini.

Liverpool saat ini ada di posisi puncak klasemen dengan nilai 55 poin, unggul 13 angka dari Leicester City yang ada di posisi kedua. Keunggulan tersebut bisa bertambah menjadi 16 poin karena mereka masih menyimpan satu pertandingan sisa lebih banyak.

Bila Liverpool mampu menjaga selisih 16 poin hingga mendekati akhir musim, The Reds bakal mengunci gelar juara dengan Liga Inggris masih menyisakan lima pertandingan.

Jika hal tersebut terjadi, Liverpool bakal menyamai rekor Manchester City sebagai klub yang paling cepat memastikan gelar Liga Inggris di tangan, yaitu dengan lima pertandingan tersisa. Manchester City menorehkan rekor tersebut pada musim 2017/2018 saat klub-klub lain tak mampu memberikan perlawanan sepadan.
[Gambas:Video CNN]
Liverpool bahkan berpeluang besar berdiri sendirian memegang rekor sebagai tim paling cepat mengunci gelar liga bila mempertahankan konsistensi permainan.

Andai ‘The Reds’ tetap tampil konsisten, Mohamed Salah dan kawan-kawan punya peluang bagus untuk memperlebar selisih poin dan memastikan gelar juara lebih awal.

Liverpool Bisa Jadi Tim Paling Cepat Juara Liga Inggris

Skuat asuhan Juergen Klopp ini punya catatan sangat impresif musim ini. Dari 19 laga yang telah dijalani, Liverpool mencatat 18 kemenangan dan satu hasil imbang. Catatan itu berarti Liverpool hanya satu kali kehilangan poin, yaitu ketika bermain imbang lawan Manchester United. (ptr/sry)





berita olahraga