Liverpool Butuh 21 Poin Tambahan untuk Juara Liga Inggris

Liverpool Butuh 21 Poin Tambahan untuk Juara Liga Inggris-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Liverpool makin menjauh dari kejaran pesaing dan cuma butuh 21 poin tambahan untuk meraih gelar juara Liga Inggris.

Liverpool kini sudah mengumpulkan 73 poin, hasil dari 24 kali menang dan sekali imbang dalam 25 laga Premier League musim ini.

The Reds untuk sementara memimpin 22 poin atas Manchester City yang menghuni peringkat kedua. Man City baru akan menjalankan laga ke-25 melawan Tottenham Hotspur, Minggu (2/2) malam WIB.

Dengan sisa 14 laga, maka The Citizens memiliki potensi poin maksimal sebesar 42 poin. Jika benar-benar menyapu bersih 14 laga dengan kemenangan maka total poin Man City bakal menjadi 93 poin.

Liverpool Butuh 21 Poin Tambahan untuk Juara Liga InggrisLiverpool melanjutkan tren kemenangan di Liga Inggris. (AP Photo/Jon Super)

Liverpool pun bisa melampaui capaian poin maksimal Man City jika setidaknnya mampu meraih 21 poin.

Berdasar performa anak asuh Jurgen Klopp dalam musim kompetisi 2019/2020, 21 poin bukan hal yang sulit. Bukan tidak mungkin, Liverpool bisa meraih jumlah poin tersebut dalam tujuh laga saja.

Setelah mengalahkan Southampton pada pekan ke-25 yang berlangsung Sabtu (1/2) malam WIB, Liverpool akan menghadapi Norwich City dalam lanjutan liga domestik pada Minggu (16/2).

Liverpool Butuh 21 Poin Tambahan untuk Juara Liga Inggris

Konsentrasi Liverpool untuk meraih gelar Liga Inggris musim ini bakal diuji dengan laga di kompetisi lain seperti Piala FA dan Liga Champions.

Di ajang Piala FA, Liverpool akan bertemu dengan Shrewsbury Town pada Rabu (5/2) dini hari WIB. Sementara di Liga Champions, ada Atletico Madrid yang bakal menguji kualitas sang juara bertahan.

[Gambas:Video CNN]

(nva)





berita olahraga