Liverpool Catat Dua Rekor Penting Usai Kalahkan West Ham

Liverpool Catat Dua Rekor Penting Usai Kalahkan West Ham-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Liverpool mencatat dua rekor penting setelah mengalahkan West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion London, Kamis (30/1) dini hari WIB.

Kemenangan atas West Ham menandai kemenangan ke-23 Liverpool dalam musim ini. Dari 24 pertandingan, The Reds hanya sekali meraih hasil seri ketika bertemu Manchester United dalam putaran pertama di Stadion Old Trafford.

Anak asuh Jurgen Klopp pun kian kukuh di puncak klasemen. Liverpool kini mengantongi 70 poin atau unggul 19 poin atas Manchester City yang kini menduduki peringkat kedua.

Keberhasilan meraih 70 poin dalam 24 laga adalah rekor tercepat di Liga Inggris. Selain kubu Merseyside Merah, belum pernah ada klub yang pernah memiliki 70 poin hanya dalam 24 laga.

Selain rekor tersebut, Liverpool juga membukukan rekor yang belum pernah mereka raih di kompetisi kasta tertinggi yakni meraih kemenangan atas seluruh lawan.

Kali terakhir Liverpool mengalahkan lawan-lawannya dalam satu musim kompetisi terjadi ketika tim kota pelabuhan bermai di kompetisi kasta kedua pada musim 1895/1896 atau terjadi pada 125 tahun lampau.

Liverpool juga membukukan laga tanpa kalah yang ke-41 di Liga Inggris, namun itu belum menjadi rekor karena masih tertinggal delapan laga dari Arsenal.

Untuk kemenangan beruntun, Liverpool juga masih tertinggal dari Manchester City. Sejauh ini The Reds sudah meraih 15 kemenangan tanpa putus atau masih tertinggal tiga laga dari The Citizens.

Selain rekor-rekor yang muncul, Liverpool pun kian dekat dengan gelar Premier League yang pertama setelah kali terakhir menjuarai Liga Inggris pada musim 1989/1990. (nva/ptr)





berita olahraga