Musim Belum Habis, Liverpool Kalahkan MU Era Treble Winner

Liverpool Cetak Rekor Selisih Poin Terbesar di Liga Inggris-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Liverpool membuat sejarah baru sebagai pemuncak klasemen dengan selisih poin terbesar dari pesaing terdekat, Manchester City di Liga Inggris.

Liverpool nyaman di puncak klasemen dengan mengoleksi 73 poin hingga pekan ke-25 Liga Inggris. The Reds unggul 22 poin atas Man City yang baru mengoleksi 51 poin.

Selisih 22 poin itu terjadi setelah Liverpool dan Man City meraih hasil berbeda pada pekan ke-25 Liga Inggris. Liverpool yang bermain di Stadion Anfield, menang telak 4-0 atas Southampton sedangkan Man City takluk 0-2 di kandang Tottenham Hotspur.

Keunggulan itu membuat Liverpool diperkirakan bisa juara lebih cepat. Skuat asuhan Juergen Klopp hanya perlu meraih enam kemenangan beruntun untuk memenangi trofi Liga Inggris pada pekan ke-31.

Liverpool akan mengoleksi 91 poin jika target enam kemenangan bisa diwujudkan. Jumlah poin itu tidak akan bisa disamai Man City yang maksimal hanya bisa mengoleksi 90 poin.

Meski anak asuhnya tinggal menunggu waktu jadi juara Liga Inggris, Klopp memilih untuk merendah. Manajer asal Jerman itu merasa permainan Liverpool bahkan belum sempurna.

“Kami bahkan tidak sempurna. Kami tidak menginginkan unggul 22 poin. Kami menginginkan 73 poin pada akhir hari ini,” ujar Klopp setelah timnya mengalahkan Southampton, akhir pekan lalu.

Liverpool berhasil mencetak rekor selisih poin terjauh atas Man City berkat performa apik sejak awal musim ini. Mohamed Salah dkk meraih empat kemenangan, satu kali imbang, dan belum sekalipun menelan kekalahan.

Tim kota pelabuhan itu juga tergolong produktif dengan total 60 gol atau hanya berselisih lima gol dari Man City sebagai tim paling subur. Sementara untuk urusan pertahanan, Liverpool paling baik karena baru kebobolan 15 gol dari 25 pertandingan. (jal)





berita olahraga