Liverpool

Liverpool Disebut Tak Bisa Tampil Sehebat Sebelum Corona-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Mantan pemain Liverpool, Glenn Johnson menyebut The Reds bakal kesulitan menampilkan performa sehebat saat sebelum kompetisi Liga Inggris dihentikan akibat pandemi corona.

Liverpool dalam posisi di ambang menyelesaikan puasa gelar Liga Inggris yang telah berlangsung selama 30 tahun. Namun Johnson menganggap Liverpool akan sulit mendapatkan level permainan serupa dengan yang mereka tunjukkan sebelumnya.

“Saya tak mengharapkan mereka bisa kembali menampilkan permainan seperti yang terakhir mereka tampilkan. Saat itu mereka benar-benar berada dalam performa terbaik,” kata Johnson dikutip dari Daily Star.
Bagi Johnson, performa seperti masa sebelum corona saat ini tidak terlalu penting bagi Liverpool. Hal terpenting menurut Johnson adalah memastikan gelar Liga Inggris secepatnya digenggam.

Liverpool's Mohamed Salah reacts during the English FA Cup fifth round soccer match between Chelsea and Liverpool at Stamford Bridge stadium in London Tuesday, March 3, 2020. (AP Photo/Ian Walton)Liverpool di ambang juara Liga Inggris musim ini. (AP/Ian Walton)

“Sejatinya Liverpool juga tak butuh tampil seperti itu Tiap tim bakal kesulitan untuk menemukan performa terbaik dalam 2-3 tiga laga awal. Dalam kurun waktu itu, perburuan gelar liga mungkin saja sudah berakhir.”

“Performa terbaik bukan lagi hal yang paling penting saat ini. Hal yang mutlak perlu mereka lakukan adalah secepatnya mencapai garis finis, itu saja,” ucap Johnson.

Liverpool memang hanya butuh enam poin tambahan alias dua kali menang dari sisa sembilan laga untuk bisa jadi juara Liga Inggris musim ini. The Reds bahkan bisa jadi juara lebih cepat bila Manchester City kalah.

Johnson tak lupa memuji sosok Jurgen Klopp sebagai sosok yang berhasil mengembalikan kejayaan Liverpool.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

“Dia membuat tim ini menjadi sangat bagus. Pemilik klub juga memberikan dukungan penuh terhadapnya. Saat ini Liverpool dalam kondisi sangat bagus, bukan hanya sekadar sebuah tim.” (ptr)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga