Liverpool ditahan imbang oleh Manchester United-Spekta Sports

Liverpool v Manchester United

Hak atas foto
Reuters

Image caption

Liverpool menguasai permainan namun tidak berhasil mencetak gol.


Liverpool gagal memetik angka penuh di Stadiun Anfield setelah bermain imbang tanpa gol dengan Manchester United dalam pertandingan Liga Primer, Senin 17 Oktober.

Bermain menyerang dan menguasai sebagian besar pertandingan, para pemain asuhan Jurgen Klopp ini tidak berhasil mencetak gol.

Sepanjang pertandingan 90 menit, Liverpool mengendalikan bola sampai 65% sementara tim tamu sekitar 35%.

Penyerang United, Zlatan Ibrahimovic, sempat mendapat peluang emas untuk memanfaatkan umpan dari Paul Pogba namun tidak berhasil.

Sementara kiper Manchester United, David de Gea, bermain cemerlang, antara lain dengan menangkis tendangan Emre Can dan Philippe Coutinho.

Dengan hasil seri, Liverpool tetap berada di peringkat empat klasemen sementara Liga Primer sedang Manchester United duduk di peringkat tujuh.

Hak atas foto
AFP

Image caption

Antony Taylor, yang tinggal di Manchester, tetap menjadi wasit.

Asosiasi Sepak Bola Inggris, FA, tetap menugaskan Antony Taylor, yang tinggal di Manhester, sebagai wasit walau sempat dikritik beberapa pihak, antara lain oleh para pendukung Liverpool karena kekhawatiran berpihak.

Taylor sendiri disebut merupakan pendukung klub nonliga, Altrincham.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, sempat pula berkomentar atas penunjukkan Taylor ini, yang membuat dia diselidiki oleh FA kerana peraturan di Inggris melarang manajer klub memberikan komentar tentang wasit sebelum pertandingan.