Arsenal

Liverpool Dua Kali Blunder, Arsenal Unggul 2-1 di Babak I-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Arsenal unggul 2-1 atas Liverpool pada babak pertama dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Kamis (16/7) dini hari WIB.

Arsenal turun tidak dengan kekuatan terbaik di laga ini. Pelatih Mikel Arteta mencadangkan Pierre Emerick-Aubameyang, Dani Ceballos, Shkodran Mustafi, hingga Hector Bellerin.

Tanpa beberapa pilar mereka, The Gunners kesulitan mengimbangi permainan tim tamu. Arsenal kesulitan menguasai bola karena Liverpool menerapkan pressing sejak di daerah pertahanan lawan.

Strategi ini membuat Liverpool banyak mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Salah satu peluang itu berhasil dikonversi menjadi gol oleh Sadio Mane pada menit ke-20.

Mane membobol gawang Arsenal lewat tembakan dari jarak dekat memanfaatkan umpan terukur Andrew Robertson.

Setelah unggul 1-0, Liverpool justru tampil terlalu santai. Bahkan, bek tengah Virgil van Dijk membuat blunder yang berujung gol penyama kedudukan buat Arsenal pada menit ke-32.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Bek tengah asal Belanda itu memberikan umpan yang terlalu lemah ke arah Alisson Becker sehingga bisa direbut Alexandre Lacazette. Penyerang asal Prancis itu kemudian mengecoh Alisson sebelum menggetarkan gawang tim kota pelabuhan.

Jelang akhir babak pertama giliran Alisson yang melakukan blunder. Alisson tak akurat memberikan umpan yang malah mengarah ke Lacazette.

Penyerang asal Prancis itu kemudian memberikan umpan kepada Reiss Nelson yang tidak terkawal di kotak penalti. Nelson pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang Arsenal untuk membuat tuan rumah unggul 2-1 di babak pertama.

Susunan pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho, Georginio Wijnaldum, Alex Oxlade-Chamberlain; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Arsenal (3-4-3): Emiliano Martinez; Kieran Rob Holding, David Luiz, Kieran Tierney; Cedric Soares, Lucas Torreira, Granit Xhaka, Reiss Nelson; Nicolas Pepe, Alexandre Lacazette, Bukayo Saka.

(jal)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga